Entertainment

Timothée Chalamet Pernah Disarankan untuk Tak Main Film Superhero

Jingga Irawan

Posted on October 12th 2021

Credit: Matt Winkelmayer/BAFTA/GettyImages

Sebagai aktor yang terbilang masih cukup muda berkarier di Hollywood, daftar filmografi Timothèe Chalamet cukup mengesankan sejauh ini. Tampaknya, aktor berusia 25 tahun itu selektif banget dalam memilih peran yang akan ia mainkan.

Alih-alih menempatkan dirinya dalam kategori tertentu, seperti halnya banyak aktor yang tergabung dalam waralaba film, sahabat baik Saoirse Ronan itu rupanya lebih nyaman menjelajahi berbagai genre. Mulai dari komedi, action, romance, biografi hingga sci-fi. Tetapi kenapa ya seorang aktor top seperti Timothèe Chalamet belum terlihat di film superhero?

Sebagai bintang majalah TIME bulan ini, Timothèe mengungkapkan bahwa ia menerima nasihat menarik dari salah satu “pahlawannya.” Enggan menyebutkan nama orang yang memberi nasihat itu, agar tak mendapat masalah, Timothèe mengakui bahwa dia diberitahu untuk menghindari obat-obatan terlarang dan film superhero.

“Salah satu pahlawanku, aku nggak bisa sebutkan siapa orangnya atau dia yang akan menendang pantatku, dia merangkulku pada malam pertama kami bertemu dan memberiku beberapa saran,” katanya. “Tak ada obat-obatan terlarang dan tak ada film superhero,” lanjut Timothèe.

Di sisi lain, Timothèe juga mengakui bahwa dia mencoba untuk tak memikirkan bagaimana dia dipersepsikan oleh publik, dan tak menganggap dirinya terlalu serius. Bahkan, saat ditanya bagaimana pengucapan namanya yang benar, Timothèe selalu menegaskan bahwa dia tak peduli orang menyebut namanya seperti apa.

Meskipun dia tak bergabung dengan Marvel Universe atau bekerja sama dengan DC dalam waktu dekat, Timothèe mengungkapkan di Los Angeles Film Critics Association Awards pada tahun 2018 bahwa dia pernah mengikuti audisi untuk memerankan Spider-Man untuk film Spider-Man: Homecoming.

Bulan ini, Timothèe sedang sibuk. Dua film yang dibintanginya, The French Dispatch karya Wes Anderson dan Dune karya Denis Villeneuve (2021) akan dirilis. Timothèe belajar seni pertunjukan di LaGuardia High School di New York City, kota tempat ia dilahirkan dan kemudian masih tinggal.

Pada 2014, ia mendapatkan peran film pertamanya di Men, Women & Children, dan yang kedua muncul dalam drama sci-fi Christopher Nolan, Interstellar, bersama Matthew McConaughey dan Jessica Chastain.

Peran terobosan besarnya adalah Elio dalam Call Me By Your Name. Ia juga muncul dalam dua film karya Greta Gerwig, Lady Bird (2017) dan Little Women (2019), yang membuatnya semakin terkenal.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Timothée Chalamet Kuatkan Rumor Kencan Zendaya dan Tom Holland

Entertainment
Fans Takut ‘No Way Home’ Ditunda, Presiden Marvel: Saya Jamin Akan Ada Trailer

Entertainment
Jadi Spider-Man Sulit, Tom Holland Berjanji Bakal Mengajari Penggantinya