Entertainment

“Squid Game” Dunia Nyata Bakal Diadakan di Uni Emirat Arab, Tertarik Ikut?

Dwiwa

Posted on October 11th 2021

(Koreaboo)

Popularitas Squid Game membuat serial ini digemari dibanyak negara. Meski adegan yang disaksikan mungkin membuat sebagian penontonnya merasa ngeri, tetapi tidak sedikit yang menonton sambil membayangkan menjadi salah satu pemainnya.

Dan tampaknya, keinginan penonton itu mungkin akan terwujud dalam waktu dekat, setidaknya bagi mereka yang tinggal di Uni Emirat Arab. Dilansir Koreabooo, Selasa (12/10), Pusat Kebudayaan Korea di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan menyelenggarakan “KCC Squid Game Event”.

Acara ini merupakan peragaan ulang dari serial Netflix populer tersebut. Lebih dari 300 orang mendaftar untuk acara ini, tetapi hanya akan ada dua kelompok dengan masing-masing 15 peserta yang dapat bersaing.

Sesuai dengan fiksi Squid Game, para kontestan dalam acara ini juga akan mengenakan kostum yang sama dengan para aktor di serial tersebut. Sementara para staf akan mengenakan pakaian ikonik dengan simbol lingkaran, segitiga, dan persegi.

Acara ini juga akan menampilkan empat dari enam game dari K-Drama, menghilangkan tarik tambang dan permainan terakhir squid game. Akan ada juga permainan ddakji, yang dimainkan oleh salesman (Gong Yoo) dengan Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) di episode satu.

Hanya ada dua perbedaan utama antara “KCC Squid Game Event” dan versi serial. Tidak ada yang mati dalam permainan dan tidak ada hadiah uang untuk dimenangkan. Sebaliknya, Pusat Kebudayaan Korea berharap acara tersebut akan menginspirasi orang di Uni Emirat Arab untuk lebih mengenal budaya Korea Selatan.

Dalam tayangan Netflix, game-game yang dimainkan terkesan agak brutal agar dapat memaksimalkan unsur dramatisnya. Tetapi sebenarnya semua game dalam serial ini merupakan permainan populer yang dimainkan oleh anak-anak Korea.

Untuk membuat game aman bagi peserta, senjata spons akan digunakan sebagai pengganti senjata asli. Kemudian permainan glass stepping stones akan dimainkan di tanah datar bukan ratusan kaki di udara.

Jika acara ini berhasil, tampaknya ada kemungkinan lebih banyak Squid Game diadakan di dunia – kemungkinan dengan hadiah uang juga. Kalian berminat untuk ikut bermain? (*)

 

Related Articles
Entertainment
‘Squid Game’ Jadi Serial Korea Pertama yang Duduki Puncak Netflix AS

Entertainment
Ditanya Soal Season 2, Ini Jawaban Sutradara ‘Squid Game’

Entertainment
Naskah Squid Game Ternyata Pernah Ditolak Karena Dianggap "Aneh"