Entertainment

Kristen Stewart Sempat Gugup Sebelum Perankan Karakter Princess Diana

Jingga Irawan

Posted on October 11th 2021

Gambar: Via Screenrant

Memerankan sosok karakter asli di dunia nyata memang tak semudah yang dibayangkan. Apalagi, sosok tersebut memiliki kenangan mendalam bagi sebagian besar penduduk di seluruh dunia.

Dilansir Screenrant Senin (11/10), bintang utama Spencer, Kristen Stewart, sempat gelisah sebelum produksi film yang menceritakan perjalanan Princess Diana itu dimulai.

Selama wawancara dengan BBC News, Kristen Stewart berbagi cerita bagaimana kecemasannya mempengaruhinya secara fisik saat mempersiapkan pembuatan Spencer.

“Aku punya TMJ (gangguan sendi rahang) ke titik di mana aku seperti, benar-benar nggak bisa ngapa-ngapain. Aku seperti, Huh, aku kira aku benar-benar gugup, aku benar-benar gugup sampai kami mulai,” katanya.

Namun, Stewart juga mengungkap bahwa sutradara film, Pablo Larrain, membantu meringankan kekhawatirannya. Menurut Stewart, dia menasihatinya untuk santai dan percaya pada prosesnya. Selama mempersiapkan perannya, Stewart bahkan meneliti masalah kehidupan Princess Diana, termasuk membaca dan menonton semua wawancaranya.

Film Spencer menceritakan kisah Princess Diana saat dia liburan di Queen's Sandringham Estate sambil memperdebatkan apakah akan mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles (Jack Farthing).

Disutradarai oleh Larraín, yang juga membuat film biografi Jackie, film ini mengeksplorasi gejolak psikologis Princess Diana saat dia berusaha memahami hubungannya dengan keluarga kerajaan.

Seperti yang dijelaskan Stewart, dia secara khusus berusaha untuk menggambarkan kerentanan dan sifat tak terduga dari mendiang sang Putri, sementara ia juga harus bisa menerima kenyataan bahwa sangat sulit untuk mewujudkannya dengan sempurna.

"Kamu harus merasakannya, dan itu adalah waktumu. Jadi aku pikir aku hanya perlu relax,” imbuh Stewart.

Selama bertahun-tahun, Kristen Stewart telah berakting di berbagai genre, yang membawa penampilannya menjadi terbaik hingga saat ini. Ia telah bekerja di industri Hollywood sejak kecil. Pada 2002, ia mendapat perhatian untuk penampilannya di Panic Room karya David Fincher, yang dibintangi Jodie Foster. Setelah terus berakting di sejumlah film, Stewart akhirnya melejit dengan Twilight pada 2008 silam.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Sepanjang Karir, Kristen Stewart Sebut Hanya 5 Film yang Dianggapnya Bagus

Interest
Perdana Menteri Inggris Positif Coronavirus

Tech
Sering Diserang Kekhawatiran Mendadak? Coba Teknik “Close Pop-Up Ads”