Esports

Dinilai Salah Berikan Penilaian, Ini 10 Pemain yang Butuh Upgrade di FIFA 22

Ridho

Posted on October 10th 2021

Peringkat FIFA selalu menjadi topik menarik untuk dibicarakan. Namun, tak semua penilaian pemain di FIFA 22 selalu akurat. Peringkat pemain EA tidak pernah berhenti memancing diskusi dan FIFA 22 tidak berbeda. Sementara pengembang mengklaim menggunakan analisis data dan algoritme yang rumit untuk menentukan statistik pemain, selalu ada beberapa peringkat pemain yang membuat penggemar bingung.

Sama halnya dengan edisi sebelumnya, FIFA 22 masih mengulangi kesalahan soal memberikan penilaian pemain. Beberapa pemain ini jadi bukti jika FIFA 22 tidak memberikan rating secara akurat. Sebab, dengan penampilan mereka yang moncer di pertandingan resmi. Oleh karena itu, pemberian rating pemain di FIFA 22 sering kali jauh dari harapan.

Berikut ini 10 pemain yang punya ratting kecil namun penampilannya moncer di pertandingan asli:

1. Mo Salah – 89

Sangat jarang ada pemain besar dengan rating 89. Namun hal itu tak berlaku bagi Mohammed Salah. Sebelumnya di FIFA 21, pemain sayap Mesir punya rating OVR 90. Namun kini ia mengalami penurunan satu poin di FIFA 22.

Dia mungkin menjadi korban dari gagalnya Liverpool untuk mempertahanan gelar Liga Premier Inggris. Namun itu bukan alasan utama, sebab Salah menunjukkan permainan impresif pada musim lalu. Sebagai bukti, ia berhasil mencetak 22 gol liga dan 5 assist.

2. Allan Saint-Maximin – 79

Pemain sayap Liga Premier Inggris lainnya, Allan Saint-Maximin dari Newcastle juga mengalami penurunan. Sama seperti Salah, Allan juga mengalami penurunan satu poin dari FIFA 21. Ini tampaknya benar-benar salah dari EA. Penurunan peringkat dalam bentuk apa pun tampaknya tidak adil mengingat ia punya permainan yang terus berkembang ketika membela Newcastle United.

3. Aaron Ramsdale – 74

Itu benar, Aaron Ramsdale adalah pemain tipe perak di FIFA 22. Ia hanya mendapat 75 OVR musim lalu. Namun, musim ini lain cerita. Ramsdale berhasil menjalani awal musim yang luar biasa di 2021/2022.

Sebagai bukti, Ramsdale berhasil menyingkirkan Leno dari predika penjaga gawang Arsenal nomor 1. Bahkan, ia berhasil meraih 4 kali cleansheet dari enam laga yang ia jalani. Oleh karena itu, jika melihat OVR rating 74, tentunya EA telah melakukan kesalahan besar.

4. Connor Gallagher – 74

Pemain PL lain yang entah kenapa mendapat kartu jenis perak adalah Connor Gallagher. Gelandang Crystal Palace ini menjelma jadi jantung permainan dari tim besutan Patrick Vieira di Selhurst Park. Dia memiliki musim yang solid tahun lalu di West Brom, terlepas dari degradasi yang dialami tim tersebut.

5. Joakim Maehle – 77

Speedster asal Denmark itu melalui musim 20/21 yang luar biasa bersama Genk. Tahun ini, ia membuka lembaran baru bersama Atalanta. Alasan mengapa Maehle tak cocok mendapat rating 77 adalah penampilan epiknya bersama timnas Denmark di Euro 2020.

6. Florian Wirtz – 78

Gelandang serang milik Bayer Leverkusen, Florian Wirtz telah didapuk sebagai the next Kai Havertz. Namun kenyataannya, FIFA 22 tak melihat hal tersebut. Sebab, EA hanya memberikan rating 78 padanya.

7. Bremer – 76

Bek tengah Torino, Bremer telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek paling konsisten di Serie A. Ia jadi salah satu pilihan utama untuk mengisi kokohnya lini pertahanan tim asal Turin itu. Meski mengalami peningkatan, tapi OVR rating 76 secara keseluruhan, dinilai belum cocok untuk menggambarkan kekuatan Bremer.

8. Luis Sinisterra – 75

Luis Sinisterra adalah pemain sayap dari Feyenoord. Bintang muda asal Kolombia ini tampil gemilang bersama tim Rotterdam, dengan mencetak 3 gol dan 6 assist hanya dalam 20 penampilan liga musim lalu. Musim ini berjalan mulus baginya, Luis mencetak 8 gol dan 6 assist di semua kompetisi. Oleh karena itu, OVR rating 75 terlalu rendah untuk seorang wonderkid.

9. Illan Meslier – 77

Penjaga gawang asal Prancis ini mampu membawa Leeds United bersaing dengan tim-tim besar Liga Inggris. Meski berusia 21 tahun, Meslier punya mental dan skill yang mumpuni. Tak ayal, Marcelo Bielsa sang pelatih, memilihnya sebagai kiper utama Leeds United. Dibalik penampilan memukaunya, Meslier hanya punya OVR rating 77.

10. Ben Brereton Diaz – 71

Nama terakhir yang dinilai pantas mendapatkan OVR rating tinggi adalah Ben Brereton Diaz. Pemain tim Blackburn Rovers ini menunjukkan kebolehannya dengan membawa Chili melaju ke perempat final Copa Amerika.(*)

Related Articles
Esports
Pembaruan FUT Champions, FIFA 22 Hadirkan Sistem dan Hadiah Rank

Esports
Sekilas Tentang FIFA 22: Detail Pre-Order Hingga Kekesalan Para Pemainnya

Esports
Tips Selesaikan FIFA 22 Hybrid Leagues dan Hybrid Nations SBCs