Esports

Terinspirasi dari eFooball 2022, EA Sports Bakal Ganti Nama FIFA

Ridho

Posted on October 10th 2021

EA Sports baru-baru ini sedang merencanakan perubahan besar terkait FIFA 22. Rencananya, EA sedang menjajaki ide untuk mengganti nama permainan FIFA 22. Artinya, ini bisa menjadi salah satu versi permainan terakhir yang punya nama FIFA.

Sebagai informasi, EA telah bekerja dengan FIFA sejak merilis game pertama dalam waralaba, FIFA International Soccer 1993. Cover game itu menampilkna pemain Inggris David Platt dan bintang Polandia Piotr Wierczewski.

Sejak itu, waralaba telah berkembang menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Dalam perkembangannya game FIFA mendatangkan sejumlah mode menarik. Seperti FIFA Ultimate Team yang merevolusi permainan.

Namun sekarang, mereka telah mengumumkan bahwa game tersebut dapat mengalami perubahan signifikan untuk tidak lagi diberi nama FIFA. FIFA 22 sendiri dirilis pada 1 Oktober 2021 lalu. Seminggu setelah rilis, kini para pemain banyak merasa FIFA 22 mungkin sebagai edisi terakhir.

“Saat kami melihat ke depan, kami juga mengeksplorasi ide untuk mengganti nama game sepak bola EA SPORTS global kami. Ini berarti kami sedang meninjau perjanjian hak penamaan kami dengan FIFA, yang terpisah dari semua kemitraan dan lisensi resmi kami yang lain di seluruh dunia sepakbola,” tulis EA dalam siaran pers yang diposting pada 7 Oktober lalu.

Usut punya usut, ide ganti nama yang dicanangkan EA terinspirasi dari Pro Evolution Soccer. Meski PES selalu dianggap sebagai pesaing di bawah FIFA, namun sejumlah pihak menilai keputusan tersebut meniru apa yang dilakukan Konami. Sebagaimana diketahui, PES mengubah nama mereka menjadi eFootball.

Karena kesepakatan hak penamaan dengan FIFA "terpisah" dari kemitraan game lainnya, mungkin game tersebut akan mempertahankan sebagian besar lisensinya untuk liga, tim, dan pemain. Sepertinya keputusan besar ini juga tidak akan dibuat dalam waktu dekat. Jadi masih ada kemungkinan bahwa FIFA 23 akan menjadi yang berikutnya.(*)

Related Articles
Esports
FIFA 22 Berikan Penyesuaian FUT Champions Weekend League, Ini Detailnya...

Esports
Pembaruan FUT Champions, FIFA 22 Hadirkan Sistem dan Hadiah Rank

Esports
Menjelang FIFA 22 Dirilis, EA Berikan Penyesuaian Pada Fitur Quick Sell