Esports

Obati Rindu, Tencent Kembali Hadirkan Map Vikendi

Dika Afandi N

Posted on October 10th 2021

Developer PUBG Mobile, Tencent kembali menghadirkan map Vikendi ke dalam game. Tersebut tentu akan menjadi obat kerinduan para penggemar kepada map yang didominasi oleh es tersebut.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh PUBG Mobile Indonesia melalui halaman resminya di Instagram, Sabtu (9/10). “Apakah kamu bisa bertahan hidup dan mendapatkan Chicken Dinner di ganasnya cuaca dingin di Vikendi?” tulis PUBG Mobile di unggahannya.

Map Vikendi sendiri hadir di mode classic yang merupakan mode untuk para pemain bisa melakukan push ranked. Selain itu juga ada beberapa perubahan di map Vikendi.

Perubahan ini terletak pada compound atau tempat untuk sembunyi yang menjadi lebih sedikit dibanding dengan sebelumnya. Perubahan compound ini disebabkan karena banyaknya kritik dari para pemain di mana terlalu banyak tempat persembunyian di map Vikendi yang akhirnya memunculkan meta HBD gaming

Atmosphere salju juga masih dipertahankan. Sebab, salju merupakan salah satu ikon map Vikendi. Sebelumnya map vikendi dihapuskan karena beberapa permasalahan. Seperti bug dan banyaknya compound yang dianggap mengganggu. Namun berbagai permasalahan tersebut sudah ditangani sehingga pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik. 

Sayangnya, map bertemakan musim dingin tersebut tidak hadir secara permanen. Tencent kembali akan menghapus map tersebut pada 15 November mendatang. Salah satu tim asal Indonesia yakni, Bigetron Red Aliens memiliki pengalaman menarik di map Vikendi. 

Pasalnya, tim yang digawangi oleh “Zuxxy”, “Luxxy”, “Ryzen”, “LiQuiD” dan “uHigh” tersebut terkenal dengan julukannya sebagai King of Vikendi. Sebab, mereka di gelaran turnamen resmi milik Tencent hampir selalu menorehkan Winner Winner Chicken Dinner di map tersebut. Tak pelak, banyak tim-tim lawan yang takut kepada Bigetron Red Aliens bila sedang bermain di map Vikendi. 

Map Vikendi sendiri terkenal dengan kotanya bernama Villa. Sebab, di kota tersebut menyediakan looting senjata begitu banyak dan bagus. Tak heran juga bila kota tersebut dijadikan kota berdarah karena terlalu banyak para pemain yang turun di kota tersebut dan melakukan war

Selain Villa, Castle juga menjadi tempat favorit kedua para pemain melakukan looting senjata. Seperti namanya, Castle merupakan sebuah bangunan berbentuk kastil khas kerajaan di benua Biru alias Eropa. Jadi bagaimana? Sudah mencoba kah kalian? (*)

Related Articles
Esports
PUBG Mobile Resmi Berkolaborasi dengan Alan Walker dan Jujutsu Kaisen

Esports
Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru, Klaim dan Dapatkan Hadiah Spesial Kemerdekaan

Esports
Resmi Diundur! PMPL South Asia Championship Dihelat Juni Mendatang