Entertainment

Vokalis Paramore Hayley Williams Stop Main Semua Media Sosial, Ini Alasannya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 9th 2021


(Foto: Lindsey Byrnes)

Makin hari makin banyak figur publik yang mundur dari media sosial. Baru-baru ini, vokalis band rock Paramore, Hayley Williams, menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk gak lagi menggunakan media sosial apa pun.

Kabar ini Hayley sampaikan melalui unggahan media sosialnya yang terakhir. Ia menghapus semua unggahannya dan menyisakan pengumuman tersebut. Hayley bercerita bahwa ia sudah mulai memakai media sosial sejak 15 tahun hingga sekarang ia berusia 32 tahun. Mulai dari sekadar blog, platform MySpace, hingga munculnya sederet media sosial baru.

Vokalis sekaligus keyboardist Paramore itu berkata bahwa media sosial selama ini cukup berguna untuk menghubungkan dirinya dengan dunia. Apalagi sejak Paramore mulai tenar, media sosial menjadi bagian dari pekerjaan juga.


Tangkapan layar unggahan Instagram @yelyahwilliams

“Satu hal, koneksi itu memang bagian dari pekerjaanku dan akan selalu begitu (bersyukurnya). Dikarenakan pengalaman pribadiku di media sosial, aku hanya tidak ingin [menggunakannya] lagi. Aku sudah mempertimbangkan keputusan ini hampir selama setahun,” ujar Hayley.

“Sekarang aku yakin keinginanku untuk pergi dari akun personal (termasuk finsta) didasari oleh keinginanku menjaga batasan antara kehidupan publik dan pribadi… dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperhatikan dan berkembang,” lanjutnya. Finsta itu fake Instagram, biasanya kita sebut fake account.

Hayley juga menambahkan bahwa ia sama sekali tidak menghakimi orang-orang yang menyukai media sosial. Namun, ia mendorong setiap orang yang ragu membuat batasan untuk bertumbuh agar berani berkata “tidak”.

“Terkadang ‘tidak’ adalah hal terbaik yang bisa kamu ucapkan… untuk semua orang! Bahkan untuk dirimu sendiri,” lanjut Hayley. “Akhirnya, kalau kamu mencariku, jangan melihat ke sini. Follow @paramore,” bunyi akhir pernyataan itu.

Selain Hayley, Lorde juga memutuskan untuk tak memakai media sosial bahkan nggak lagi pakai mesin pencarian Google di ponselnya. Serupa dengan Lana Del Rey yang juga gak lagi pakai media sosial karena butuh privasi lebih dalam berkarya.

Di luar itu, lagu Olivia Rodrigo yaitu Good 4 U sempat dinilai mirip dengan lagu Misery Bussiness karya Paramore. Setelah ramai diperbincangkan, beberapa personil Paramore akhirnya ditambahkan dalam kredit penulisan lagu tersebut.(*)

Related Articles
Entertainment
Chloe Moriondo Rilis MV ‘Favourite Band’, Ada Simple Plan sampai All Time Low!

Entertainment
Olivia Rodrigo Tambahkan Paramore ke Kredit ‘Good 4 U’ setelah Dinilai Mirip

Entertainment
Lorde Stop Pakai Media Sosial dan Google Karena Ingin Lepas dari Layar Gawai