Entertainment

Tom Holland Bantu Jake Gyllenhaal Atasi Cemas Saat Syuting ‘Far From Home’

Jingga Irawan

Posted on October 9th 2021

Gambar: Adegan Mysterio dan Peter Parker dalam Far From Home (Marvel Studios)

Jake Gyllenhaal melakukan penampilan yang mengesankan sebagai Mysterio dalam Spider-Man: Far From Home. Ia sukses memainkan karakter musuh sekaligus penipu jahat bagi Peter Parker. Meskipun demikian, bergabung dengan Marvel Cinematic Universe tampaknya bukan hal yang mudah bagi Jake.

Dilansir Screenrant, Jumat (8/10), baru-baru ini, Jake mengungkap kalau dia terus-menerus lupa dialog karakternya dalam Spider-Man: Far From Home saat hari pertama syuting dilakukan. Berbicara di The Howard Stern Show awal pekan ini, Jake mengakui kalau dia mendadak diserang rasa cemas saat itu. Untungnya, sebagai sesama aktor, Tom Holland mampu membantu menenangkannya.

“Aku panik. Saat itu adegan dengan Samuel L. Jackson, Tom dan ada sejumlah aktor di situ. Aku tak bisa mengingat dialogku. Aku merasa lemah. Dan mereka seperti, 'Whoa.' Lalu, aku menemui Tom Holland, 'Bung, bantu aku.' Dan dia berkata, 'Semuanya baik-baik saja, kawan. Santai saja.’ Sepertinya dia paham aku dalam banyak situasi. Dan aku akhirnya melakukannya. Aku memberi banyak tekanan pada diriku karena aku terlalu mencintai dunia itu,” kata Jake.

Jake Gyllenhaal adalah salah satu aktor paling terampil di Hollywood, namun dia rupanya masih kewalahan oleh ukuran produksi Marvel Studios. Spider-Man: Far From Home sendiri adalah film ke-23 dalam franchise yang sudah berjalan lama. Untuk pendatang baru seperti Jake, prosesnya bisa banyak. Untungnya, dia berhasil melewati serangan panik dengan bantuan Tom.

Desember ini, fans bakal mendapat perilisan film Spider-Man solo ketiga, berjudul No Way Home. Film yang disutradarai oleh Jon Watts itu akan melanjutkan bagian akhir Far From Home, dengan identitas Peter Parker (Tom Holland) yang baru saja terungkap ke dunia. Sekarang, semua orang tahu dia adalah Spider-Man. Tak hanya identitas rahasia Peter yang hilang, tetapi dia juga dijebak atas pembunuhan Mysterio.

Spider-Man: Far From Home awalnya memposisikan Mysterio sebagai pahlawan dari universe lain, satu-satunya pemilik kemampuan untuk mengalahkan makhluk penghancur yang dikenal sebagai Elementals. Namun, Mysterio tak lebih dari penipu jahat yang berpura-pura menjadi pahlawan padahal kenyataannya dia lah yang menciptakan kekacauan palsu.

Sementara itu, No Way Home akan mengisahkan perjalanan Peter Parker untuk memperbaiki dunianya yang kacau karena ulah Mysterio. Menghadirkan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) sebagai penolong Peter, No Way Home bakal tayang pada 17 Desember mendatang.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Tom Holland Menangis Setelah Syuting 'Spider-Man: No Way Home' Berakhir

Entertainment
‘Doctor Strange 2' Diklaim Lebih Keren dari 'Spider-Man: No Way Home’, Benarkah?

Entertainment
Tom Holland Bakal Lanjutkan Perannya sebagai Spider-Man di Trilogi Baru