Entertainment

Finneas Sebut Ketenaran Billie Eilish “Berbahaya”, Ini Alasannya Mendalam

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 9th 2021


(Foto: David Fisher/Shuttershock)

Billie Eilish memang jadi bintang internasional yang selalu sukses dengan karya-karyanya. Namun, di balik ketenaran itu, sang kakak yaitu Finneas agak khawatir dengan Billie. Finneas menyebut bahwa ketenaran itu bisa berdampak buruk.

Finneas mengungkapkan pandangannya ini pada Adelaide Now pada Jumat (8/10) lalu. “Orang-orang yang tak mendengarkan musiknya [Billie] atau menyukai karyanya masih ingin meminta foto bersama hanya untuk membuktikan bahwa mereka seperti sudah bertemu Bigfoot di hutan,” ujar pelantun American Cliché itu.

“Itu sangat berbahaya karena itu momen saat kamu tak diperlakukan seperti manusia, kamu diperlakukan seperti hewan di kebun binatang atau di mana pun itu,” lanjut Finneas. Yup, memang saking terkenalnya, banyak orang yang starstruck berlebihan dengan Billie. Lebih ekstrem lagi, seorang ‘penggemar’ bahkan menjadi seorang kriminal karena menguntit kediaman Billie.

Finneas sendiri merasa cukup dengan kesuksesan yang ia raih dan nggak ingin untuk menyaingi sang Billie. “Aku gak seterkenal kebanyakan orang ternama, aku nggak seterkenal adikku atau beberapa teman kami dan kurasa ada level ketenaran yang sangat tidak ingin aku masuki,” lanjut pelantun Can’t Wait To Be Dead tersebut.

Meski memiliki kesuksesan yang berbeda, Finneas hampir selalu terlibat dalam setiap karya yang dibuat Billie. Kakak-beradik ini juga menulis soundtrack film James Bond yang terbaru yaitu No Time To Die. Prosesnya ternyata menarik banget, sempat diwarnai writer’s block hingga ketidaksetujuan sang aktor utama, Daniel Craig.

Finneas juga sedang menyiapkan album debut solonya yang bertajuk Optimist. Penyanyi kelahiran 24 tahun lalu itu menyebut bahwa albumnya akan terdengar sangat berbeda dengan gaya musik Billie. Meski judulnya Optimist, Finneas ternyata sering merasa pesimistis dalam berkarya lho.

Di luar itu, Finneas telah merilis beberapa lagu untuk album Optimist yaitu A Concert Six Months From Now dan The 90s. Nah, mari kita nantikan album baru Finneas ini pada 15 Oktober mendatang! (*)

Related Articles
Entertainment
Finneas Sulit Merasa Optimistis Meski Album Debutnya Berjudul ‘Optimist’

Entertainment
Finneas Rilis ‘A Concert Six Months From Now’, Lagu Optimis Pembuka Album Baru

Entertainment
Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget