Entertainment

Adele Ungkap Album Barunya Personal Banget, Tentang Perpisahan dan Refleksi Diri

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 8th 2021

(Foto: Getty Images)

Adele bikin penggemar makin nggak sabar menanti album barunya yang disebut-sebut bertajuk 30. Baru-baru ini, penyanyi tersebut mengungkapkan tema besar album tersebut yang ternyata sangat personal bagi Adele.

Penyanyi kelahiran 33 tahun lalu itu mengungkapkan detail album barunya ini pada Vogue dan British Vogue. Album barunya tak lepas dari pengalaman pahit yang dirasakan Adele yaitu perceraiannya dengan Simon Konecki pada 2019 lalu.

Namun, pelantun Rolling in the Deep itu mengubah perspektifnya jauh berbeda dari album-album sebelumnya. Ia sadar bahwa selama ini ia sangat defensif pada pria padahal masalah utamanya juga ada pada dirinya sendiri.

“Aku sadar bahwa akulah masalahnya. Soalnya semua albumku seperti, ‘Kamu yang melakukan ini! Kamu yang berbuat itu! F*ck you! Kenapa kamu gak bisa hadir untukku?’ Lalu aku merasa, ‘Astaga, akulah sebenarnya tema utamanya. Kurasa itu aku!’” ujar Adele.

Nah, album barunya ini bukan berisi kekesalan Adele buat seseorang. Sudah nggak zamannya tuh menyumpahi orang lain. Kini pelantun Someone Like You itu merasa album ini ditujukan untuk “berpisah dengan dirinya sendiri”.

“Istilahnya seperti, ‘Hey, si berantakan, ayo punya akal sehat dong!” ujar pelantun Hello itu dengan sangat ekspresif. “Ini hal sensitif untukku, album ini, dan aku sangat menyukainya. Aku selalu bilang bahwa [album] 21 sudah nggak nyambung lagi denganku,” ungkap Adele.

“Ini albumku. Aku ingin membagikannya dengan diriku sendiri dan semua orang, tapi kurasa aku nggak akan melupakan album ini,” lanjut pelantun Rolling in the Deep itu.

Di bagian lain wawancaranya dengan Vogue, ada sedikit clue buat lagu barunya yang akan datang, Easy On Me. “Go easy on me baby / I was still a child / Didn’t get the chance to / Feel the world around me,” bunyi penggalan lirik lagu tersebut. Wah, jadi makin nggak sabar menunggu lagunya rilis di tanggal 15 Oktober! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Adele Sebut ‘I Drink Wine’ Aslinya Berdurasi 15 Menit, Fans Tuntut Versi Aslinya

Entertainment
Adele Ternyata Minta Pendapat Drake tentang Album ‘30’

Entertainment
Adele Sempat Nyaris Batalkan Album ‘30’ karena Peluncurannya Terus Ditunda