Entertainment

Kiernan Shipka Kembali Perankan Sabrina Spellman di ‘Riverdale’ Season 6

From Greendale to Riverdale

Jingga Irawan

Posted on October 8th 2021

Credit: WarnerBros.Tv

Petualangan Sabrina Spellman memang telah berakhir dalam Chilling Adventures of Sabrina, tetapi karakter penyihir 18 tahun itu bakal muncul dalam perjalanan Archie Andrews dan kawan-kawan.

Menurut laporan Collider, Kiernan Shipka secara resmi memulai debutnya di Riverdale sebagai Sabrina Spellman. Menciptakan crossover baru antara dua serial fenomenal yang diadaptasi dari Archie Comics.

Penggemar Riverdale atau Chilling Adventures of Sabrina pasti sudah paham, kalau dua cerita remaja itu berada dalam satu universe yang sama. Bahkan, kota Riverdale dan Greendale bersebelahan. Tak jarang, karakter kecil dari Riverdale sering muncul dalam Sabrina maupun sebaliknya. Fans juga sudah lama menantikan crossover antara Greendale dan Riverdale, namun Chilling Adventure of Sabrina berakhir di season 4.

Final season 5 Riverdale memuncak dengan kepergian salah satu anggota kota yang paling menonjol, dan juga mengisyaratkan kemungkinan Cheryl Blossom (Madelaine Petsch) mendapatkan keajaibannya. Menurut Warner Bros., Sabrina Spellman muncul di episode keempat season 6, berjudul The Witching Hour.

"Kami telah membicarakan tentang Sabrina mengunjungi Riverdale sejak season Pertama, jadi sangat mendebarkan bahwa ini akhirnya terjadi, sebagai bagian dari acara khusus Riverdale kami," kata Roberto Aguirre-Sacasa dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada media.

Rencananya Sabrina datang untuk membantu Cheryl Blossom pada saat dia sangat membutuhkan. Cheryl sedang melakukan mantra berbahaya, mantra antara hidup dan mati bagi anggota keluarga Blossom tercinta. Untungnya, dia mendapatkan bantuan yang sangat dibutuhkan dari Sabrina Spellman.

Chilling Adventures of Sabrina selesai di Netflix pada 31 Desember 2020 setelah menyelesaikan season 4, dan ending-nya memang agak mengejutkan serta mengecewakan. Dan nasib Sabrina dalam serial itu berakhir tragis. Chilling Adventures of Sabrina  tiba-tiba dibatalkan pada Mei di tahun yang sama.

Sementara itu, Riverdale bukan satu-satunya serial seram dari Kiernan Shipkan yang akan tayang, dia juga bakal membintangi film podcast Halloween Treat, yang memulai debutnya secara global pada 25 Oktober dari C13Features.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Yuk Intip First Look Kiernan Shipka sebagai Sabrina Spellman di ‘Riverdale’!

Entertainment
Riverdale Season 5 Ungkap Tampilan Archie Andrews dalam Time Jump 7 Tahun

Entertainment
Nggak Hanya ‘The Simpsons’, ‘Archie Comics’ Juga Ahli Prediksi Masa Depan!