Entertainment

Akhiri Kisah Keluarga Shelby, Film ‘Peaky Blinders’ Mulai Syuting pada 2023

Jingga Irawan

Posted on October 8th 2021

Credit: Netflix

Perjalanan Thomas Shelby bakal beralih dari serial menuju film. Dilansir Screenrant Jum’at (8/10), pencipta serial kriminal terkenal Peaky Blinders, Steven Knight, mengatakan bahwa film yang dimaksudkan untuk menyelesaikan serial ini akan mulai syuting pada 2023.

Saat berbicara di BFI London Film Festival, Steven Knight membahas season ke-6 dan rencana pembuatan sebuah film. Menurut Steven, season 6 telah selesai syuting dan hampir selesai diedit sebagai persiapan untuk rilis pada2022.

Namun, ada sedikit kabar baik tambahan untuk fans. Tampaknya, season 6 tak akan menjadi yang terakhir untuk melihat Thomas Shelby dan eksploitasi jahatnya. Sebagai gantinya, kisah Peaky Blinders akan berakhir secara resmi dalam film yang direncanakan untuk mulai syuting pada 2023.

“Dan kemudian aku akan menulis cerita yang akan syuting di Birmingham. Dan itu mungkin akan menjadi akhir dari perjalanan Peaky Blinders seperti yang kita ketahui,” kata Steven Knight.

Steven bahkan mempertimbangkan untuk membuat show lain yang masih berkaitan dengan Peaky Blinders universe. Rencananya, serial atau film lainnya bakal mencakup beberapa petak sejarah Irlandia dari tahun 1919 dan seterusnya.

Awalnya dibuat untuk BBC, Peaky Blinders akhirnya didistribusikan oleh layanan streaming terbesar di dunia, Netflix, yang membuat serial ini fenomenal banget. Kisahnya berfokus pada tindakan keluarga kriminal Shelby saat mereka berusaha membangun nama untuk diri mereka sendiri setelah Perang Dunia I.

Dengan jajaran pemain all-star, Cilian Murphy sebagai Thomas Shelby bergabung dengan mendiang Helen McCrory sebagai Bibi Polly dan Paul Anderson sebagai kakak laki-lakinya, Arthur. Serial ini juga menampilkan bintang papan atas lainnya, seperti Sam Neill, Tom Hardy, Adrien Brody, dan Anya Taylor-Joy.(*)

 

Related Articles
Entertainment
List Pemenang Emmy Awards: 'The Crown' Sabet Tujuh Penghargaan

Entertainment
Tersinggung Narasi di ‘The Queen's Gambit’, Juara Catur Dunia Gugat Netflix

Entertainment
4 Fakta Brzrkr, Anime Epik Keanu Reeves yang Bakal Tayang di Netflix