Interest

Ultah Ke-20, Microsoft Gandeng adidas Bikin Sneaker Xbox

Jingga Irawan

Posted on October 7th 2021

Credit gambar: Microsoft

Ulang tahun memang wajib dirayakan dengan momen istimewa. The Verge pada Kamis (7/10) mengabarkan Tim Xbox Microsoft bermitra dengan adidas untuk bikin sneaker Xbox edisi terbatas. Kolaborasi ini bertujuan merayakan 20 tahun rilis asli konsol Xbox. Desain sneaker-nya sendiri cukup simple, dengan menampilkan logo Xbox dan detail hijau transparan.

Meskipun ada dugaan sneaker edisi terbatas ini bakal digunakan Microsoft untuk hadiah, The Verge melaporkan ada juga sneaker terpisah yang terinspirasi dari Xbox dan dijual akhir tahun ini.

“Ini hanyalah awal dari kemitraan kami dengan adidas, dan selama beberapa bulan ke depan kami akan terus menandai ulang tahun ke-20 kami dengan meluncurkan sneaker tambahan yang terinspirasi oleh generasi konsol Xbox dulu dan sekarang, termasuk sneaker pertama yang tersedia untuk dibeli oleh penggemar kami akhir tahun ini,” jelas James Monosmith, Manajer Pemasaran di Xbox.

adidas dan Xbox telah membuat trailer peluncuran untuk kemitraan sneaker yang menampilkan cuplikan konsol Xbox asli dan Halo: Combat Evolved. Bersamaan dengan sneaker Xbox, Microsoft juga berencana untuk merilis kulkas mini Xbox pada liburan akhir tahun ini. Perusahaan juga berjanji untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang rencana kulkas mini Xbox.

Kerja sama Microsoft dengan adidas pada sneaker Xbox menyusul kolaborasi serupa antara Nike, Sony, dan pemain bola basket Paul George awal tahun ini. Sepatu kets yang terinspirasi PS5 mulai dijual awal tahun ini, lebih dari dua tahun setelah sneaker PlayStation sebelumnya yang dibuat Nike dan Sony pada 2018. (*)

 

Artikel Terkait
Interest
5 Rekomendasi Sneakers Hitam yang Bikin Kamu Makin Stylish!

Lifestyle
Adidas Nizza yang Kembali Digemari

Entertainment
Jakarta Sneaker Day 2019 Sesak Karena Sepatu Lokal