Entertainment

Naskah Squid Game Ternyata Pernah Ditolak Karena Dianggap "Aneh"

Dwiwa

Posted on October 6th 2021

(Allkpop)

Squid Game telah menjadi salah satu serial Netflix yang paling populer. Bahkan di berbagai negara, karya sutradara Hwang Dong Hyuk ini berhasil trending satu di lebih dari 80 negara di dunia. Tetapi siapa sangka jika di masa lalu naskah dari serial ini pernah ditolak selama bertahun-tahun.

Dilansir dari Allkpop, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan salah satu media, Hwang Dong Hyuk mengungkapkan jika naskah Squid Game sebenarnya sudah ditulis sejak 2009 lalu. Tetapi selama sepuluh tahun terakhir, naskah tersebut terus mendapat penolakan dari investor dan aktor karena dianggap “aneh”.

“Ada banyak orang yang mengatakan kepadaku jika (Squid Game) adalah proyek yang aneh dan terlalu tidak realistis. Aku terus menerus ditolak oleh investor dan aktor,” ujar Hwang Dong Hyuk.

Dia melanjutkan jika saat dia selesai menulis skrip pada 2009, konten yang dibuatnya terlalu asing dengan masyarakat dan budaya pada masa itu. Penolakan dari investor itu membuatnya merasa jika karyanya terlalu dini untuk dirilis ke dunia.

“Sepuluh tahun kemudian platform OTT bermunculan, kesenjangan (besar) antara si kaya dan miskin menjadi semakin parah, dan skema “cepat kaya” menjadi semakin ideal. Setelah bertemu (semua kondisi ini), aku pikir inilah cara serial ini bisa keluar ke dunia,” lanjut Hwang Dong Hyuk.

Tetapi dua tahun lalu, naskah tersebut akhirnya dilirik oleh Netflix yang juga merasa jika perbedaan kelas yang ditonjolkan dalam Squid Game mencerminkan realitas yang ada saat ini, tulis laporan Wall Street Journal. Dan keputusan Netflix tidak salah.

Popularitas Squid Game melesat bagai roket. Trailer Squid Game di YouTube telah ditonton lebih dari 19 juta penonton hingga saat ini. Para pengguna berbagai media sosial pun terus membicarakan keseruan serial yang dirilis pada 17 September itu tanpa henti. Bahkan diperkirakan Squid Game akan menjadi pertunjukan TV Netflix yang paling banyak ditonton.(*)

Related Articles
Entertainment
Ditanya Soal Season 2, Ini Jawaban Sutradara ‘Squid Game’

Entertainment
Mengapa Squid Game Begitu Populer Secara Internasional?

Korea
Berkat 'Squid Game', Jung Ho-yeon Jadi Aktris Korea dengan Follower IG Terbanyak