Entertainment

Kanye West Ingin Rilis Produk Teknologi Merek Donda, Smartwatch sampai Kacamata

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 6th 2021

(Foto: Neil Mockford/GC Images)

Bukan hanya sukses dengan album musik terbarunya yaitu Donda, Kanye West tampaknya ingin melebarkan sayap ke dunia teknologi. Baru-baru ini, rapper tersebut ditemukan telah mengajukan merek dagang untuk sederet produk teknologi.

Menurut dokumen yang didapat oleh TMZ, rapper tersebut ingin menggunakan kata “Donda” sebagai merek dari sederet produk teknologi. Produk-produk tersebut adalah smart glass, smartwatch, wearable untuk mendata aktivitas, flip cover untuk tablet, earbuds, headphones, hingga headset nirkabel. Lengkap juga ya.

Kanye memang cukup lama berkecimpung di dunia bisnis. Sebelum pengajuan merek dagang untuk sederet produk teknologi, ada pengajuan untuk sederet barang rumah tangga juga di bawah nama Kanye.

Barang rumah tangga itu berada di bawah naungan perusahaan Kanye yaitu Mascotte Holdings, Inc.. Pengajuan merek dagang dibuat untuk produk selimut yang terbuat dari kasmir, bulu domba, hingga sutra. Wow, jiwa pebisnisnya memang menonjol sekali ya. Sepertinya rapper yang akrab disapa Yeezy ini sedang membangun kerajaan bisnis Ye.

Memang sih hampir segala hal yang dijual di bawah nama Kanye pasti laku keras. Contoh kecil, jaket puffer yang dipakai rapper kelahiran 44 tahun lalu itu saat listening party. Yeezy Gap puffer jacket itu ludes terjual hanya dalam beberapa jam. Yang mencengangkan lagi, keuntungan dari jaket tersebut hampir USD 10 juta (Rp 142,4 miliar). Gila nggak tuh.

Di luar itu, Kanye telah merilis album Donda pada 29 Agustus lalu. Album dengan 27 lagu itu menuai kesuksesan besar meski bersaing dengan album milik Drake, Certified Lover Boy, dalam hal angka-angka pencapaian.

September lalu, Kanye telah merilis video musik untuk 24, lagu emosional yang mengenang sang ibu yaitu Donda West. Rapper satu ini juga disebut akan merilis sederet lagu-lagu “terlupakan” yang belum sempat dirilis. Mari kita nantikan karya (atau produk) selanjutnya dari Kanye West. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Jelang Rilis 'Donda', Kanye West Ajukan Perubahan Nama Jadi Dua Huruf, Ye

Entertainment
Kanye West Hapus Semua Post di Instagram setelah Sang Sahabat Meninggal Dunia

Entertainment
Kanye West Undang Drake buat Tampil Bareng, Ingin Perseteruan Segera Usai