Entertainment

The Weeknd Sebut Album ‘The Dawn’ Sudah Selesai, Banyak Kolaborasi Menarik!

The Dawn is coming.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 6th 2021

(Foto: Getty Images)

The Weeknd membawa kabar menyenangkan buat kalian para XO Crew! Baru-baru ini, penyanyi tersebut mengonfirmasi bahwa album terbarunya, The Dawn, sudah rampung diproduksi dan banyak kolaborasi yang asyik!

Penyanyi berama asli Abel Tesfaye itu membawa kabar baik tersebut pada acara radio Apple Music yang bertajuk Memento Mori. Pelantun Save Your Tears ini banyak memberikan update kehidupannya, termasuk progress album barunya.

“Banyak yang terjadi. Banyak perpindahan. Baru tinggal di rumah baru. Syuting beberapa video. Lagi terlibat dalam proses praproduksi untuk dunia lain. Mengerjakan musik untuk praproduksi dunia lain. Rehat sejenak sehingga aku enggak gila. Namun, sekarang kita kembali,” ujar Abel dalam acara tersebut.

Pelantun Blinding Lights ini lalu membeberkan lebih detail tentang album terbarunya. “Aku harap kalian merasakan musim panas yang mengasyikkan. Beberapa kolaborasi menarik akan datang di musim gugur sebelum albumnya rilis,” kata pelantun Take My Breath tersebut.

“Beberapa update Dawn: Album telah selesai. Hal-hal yang kurang lengkap adalah beberapa karakter yang berpengaruh penting pada narasi—beberapa orang yang dekat dan baik denganku, beberapa orang yang menginspirasi hidupku sebagai anak kecil dan beberapa yang menginspirasiku sekarang. Banyak yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Abel.

Musim gugur di Amerika Serikat dimulai pada September hingga Desember. Jadi kalau Abel menyebut ada beberapa features akan rilis di musim gugur, itu artinya kita harus siap-siap ada kolaborasi epik dalam waktu dekat~

Di luar itu, Abel telah berkolaborasi bareng Doja Cat buat lagu You Right. Penyanyi satu ini juga sudah bekerja sama bareng Belly buat lagu Die For It pada Agustus lalu dan Better Believe pada Juli lalu. Abel juga muncul dalam album baru Kanye West, Donda, buat lagu Hurricane.

Abel juga sudah merilis mixtape Thursday pada Agustus lalu. Mixtape tersebut jadi salah satu karya yang membawa nama The Weeknd besar di dunia hiburan. Nah, mari kita nantikan sederet karya baru dari The Weeknd ya~

 

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Rilis Lagu Baru ‘Take My Breath’, Penantian Fans Akhirnya Selesai!

Entertainment
The Weeknd Ungkap Album Barunya Semakin Dekat dan Bikin Dia ”Bangga Banget“

Entertainment
The Weeknd Update Progress Album ‘The Dawn’, Kali Ini Lewat Komik dan Meme