Entertainment

Joaquin Phoenix Tak Yakin ‘Joker’ Bakal Dibuatkan Sekuelnya

Jingga Irawan

Posted on October 6th 2021

Credit: WarnerBros.

Joker merupakan salah satu fitur milik Warner Bros. yang sukses besar. Sebagian besar fans tentu ingin melihat film tersebut memiliki sekuel dan ceritanya berlanjut. Memiliki konsep yang baru dan pendalaman karakter yang benar-benar berbeda dari pendahulunya, Joker mampu meraih box office hingga USD 1 miliar. Namun, sukses besarnya tak berarti sekuel film Joker 2 bakal dibuat.

Dalam wawancara dengan The Playlist, Selasa (6/10), Joaquin Phoenix mengungkapkan bahwa ia tak tahu apakah Joker 2 sedang dalam pengerjaan. Memang ada banyak hal untuk dijelajahi dengan karakter tersebut, tetapi apakah sekuel akan dibuat dia tak yakin, meskipun Joaquin sangat ingin mengulangi perannya sebagai karakter tersebut.

“Maksudku, entahlah. Sejak kami syuting, kami mulai, kau tahu, uhh, ini pria yang menarik. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan orang ini dan bisa mengeksplorasi lebih jauh. Tetapi apakah kita benar-benar akan melakukannya? Aku nggak tahu,” katanya.

Warner Bros. sebenarnya ingin film tersebut menciptakan waralaba baru bernama DC Black, yang akan menampilkan film eksperimental berbeda dari DCEU. Tapi sutradaranya, Todd Phillips, ragu untuk melanjutkan ceritanya, karena dia selalu menganggap Joker sebagai film yang berdiri sendiri.

Namun, pada November 2019, sutradara mengindikasikan bahwa sekuel itu mungkin dibuat, meskipun saat ini tak dalam pengembangan. Setelah komentar sutradara mengenai itu, kabar tentang Joker 2 masih sedikit. Meskipun rumornya film tersebut sedang direncanakan dan Phillips telah berkomitmen untuk menulis skenarionya, sampai saat ini, tak ada kata resmi dari kabar itu.

Dibintangi oleh Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Bill Camp, Shea Whigham, dan Marc Maron, Joker menerima pujian karena penampilan dan sinematografinya yang mendebarkan. Film ini meraih 11 nominasi di Academy Awards ke-92, memenangkan nominasi kategori Aktor Terbaik untuk Joaquin Phoenix dan Skor Asli Terbaik untuk Hildur Guðnadóttir.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Review 'Birds of Prey', Emansipasi Super Seksi

Entertainment
Mengapa Joker Absen dari 'Birds of Prey'?

Entertainment
Ini Kata Joaquin Phoenix dan Todd Phillips Soal Sekuel Film Joker