Esports

Rayakan Capaian 25 Juta Unduhan, Pokemon Unite Hadirkan Karakter Baru

Ridho

Posted on October 5th 2021

Meski terbilang game pendatang baru, tapi Pokémon UNITE terus menunjukkan pertumbuhan basis pemain yang pesat. Setelah berhasil meraih pencapaian 10 juta unduhan pada bulan lalu, kini game besutan TiMi Studios tersebut berhasil meraih pencapaian hebat lainnya.

TiMi mengkonfirmasi bahwa game MOBA tersebut telah diunduh secara resmi lebih dari 25 juta kali di Nintendo Switch dan mobile. Capaian tersebut dikarenakan pasar game mobile makin berkembang dari waktu ke waktu. Tak heran jika banyak yang memprediksi jika jumlah tersebut masih bisa meningkat lebih besar.

Pekan lalu, perusahaan analisis pasar mobile, Sensor Tower mencatat bahwa Pokemon Unite telah diunduh lebih dari 30 juta kali di perangkat seluler setelah satu minggu dirilis. Bahkan, lebih dari setengah angka tersebut dicapai dalam dua hari pertama perilisan. Tak ayal, hal itu menjadikannya peluncuran terbesar untuk judul MOBA di mobile.

Hingga kini Pokemon Unite terus menunjukkan pertumbuhan besar di kedua platform dan merilis pembaruan konten mingguan untuk memberikan hal terbaru dan memberi pemain alasan untuk terus bermain.

Sementara itu, TiMi Studio kembali memberikan pembaruan dengan menghadiran karakter Pokemon terbaru. Karakter tersebut bernama Sylveon yang hadir di game ini pada hari ini Selasa 5 Oktober 2021.

Sylveon akan ditambahkan ke daftar sebagai Range Attacker dengan tampilan yang mirip dengan Alolan Ninetails. Sebelum bermain sebagai Sylveon, para pemain akan memulai pertandingan sebagai Eevee dan kemudian berevolusi menjadi Sylveon di level empat.

Untuk moveset-nya, Sylveon tampaknya memiliki beberapa opsi bagus untuk menghadapi lawan di Mystical Fire dan Hyper Voice. Mystical Fire akan memberikan damage dan menurunkan Special Attack Pokémon lawan, dengan setiap hit yang berhasil juga menurunkan cooldown miliknya sendiri.

Sementara itu, Hyper Voice akan memberikan lebih banyak damage bergantung jarak target dari kalian dan setiap gelombang suara akan memberikan lebih banyak damage. Hero ini juga akan memiliki healing move di Draining Kiss dan dapat meningkatkan dirinya sendiri dengan Calm Mind.(*)

Related Articles
Esports
Pokemon Unite Hadirkan Fitur Battle Pass, Ini Hadiah yang Bisa Kalian Dapatkan

Esports
Minggu Ini, Pokemon Unite Kehadiran Karakter dan Holowear Terbaru

Esports
Guide Pokemon Unite: Item, Skill, dan Build Sylveon