Esports

Ini 20 Tim yang akan Berlaga di PMPL SEA Season 4

Dika Afandi N

Posted on October 5th 2021

Tuntas sudah gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) di seluruh region yang ada di Asia Tenggara. Tak pelak, PMPL South East Asia (SEA) Season 4 pun akan segera digulirkan, dan diikuti total 20 tim peserta untuk berjibaku menjadi jawara. 

Indonesia sendiri mengirimkan lima wakilnya yakni Evos Reborn, Bigetron Red Aliens, NFT Esports, RRQ Ryu, dan Genesis Dogma. Ini pertama kalinya Indonesia mengirimkan lima tim. Sebab, pada PMPL SEA Season 3 lalu, Evos Reborn berhasil menjadi runner up dan berhak mengamankan slot di PMPL SEA Season 4. 

Namun tim-tim Indonesia tak boleh jumawa. 5 tim asal negeri Gajah Putih, Thailand akan siap menghadang tim dari Indonesia. 5 tim dari Thailand tersebut adalah The Infinity, FaZe Clan, Onyx Esports, Vampire Esports, dan MS Chonburi. 

The Infinity sendiri merupakan kampiun dari PMPL SEA Season 3 lalu. Tak hanya itu, mereka juga merupakan juara dari PMPL Thailand Season 4 dengan mendominasi regular season dan country finals-nya. Mereka selalu menjadi juara di setiap fase.

Pada musim reguler PMPL TH Season 4, The Infinity berhasil menjadi yang terbaik setelah sukses mengumpulkan total 600 poin atau unggul 153 poin dari FaZe Clan di peringkat kedua (447 poin). 

Dengan torehan tersebut, tentunya The Infinity menjadi tim yang difavoritkan menjadi juara di PMPL SEA Season 4 ini. Akan tetapi, tim-tim dari Indonesia masih memiliki peluang besar. Sebab, di game battle royale semua hal bisa terjadi.

Rencananya, PMPL SEA Season 4 akan digelar pada 12 Oktober mendatang dan dibuka dengan fase regular season hingga 31 Oktober. Selanjutnya, fase grand final akan dihelat pada 5-7 November. 

Sama seperti PMPL SEA Season 3, format turnamen akan tetap menggunakan sistem super weekday dan super weekend. Dimana 16 tim terbaik super weekday akan lolos ke super weekend untuk berjibaku menorehkan poin untuk mengamankan slot di grand final.

Untuk 3 tim teratas di grand final, tentunya akan berhak lolos ke gelaran paling prestisius PUBG Mobile yakni PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Tentunya, banyak yang berharap performa tim-tim Indonesia bisa gemilang agar dapat mengamankan 3 slot tersebut.(*)

 

PMPL Indonesia

PMPL Thailand

PMPL Vietnam

PMPL Malaysia/Singapura

PMCO Wild Card

Related Articles
Esports
Preview PMPL SEA: Tugas Berat Genesis Dogma Jegal The Infinity

Esports
Jadi Juara Baru PMPL Indonesia, Genesis Dogma Wakili Indonesia di PMPL SEA

Esports
Tampil Trengginas, Aura Esports Kuasai Overall Leaderboard PMPL SEA