Entertainment

DC Bakal Beri NFT Gratis pada Fans yang Daftar Acara FanDome 2021

Jingga Irawan

Posted on October 3rd 2021

Credit: The Verge

Bagi para penggemar DC di mana pun kalian berada, ada kabar gembira nih. Melansir The Verge, Minggu (3/10), perusahaan bakal memberikan non-fungible token (NFT) gratis dari sampul buku komik superhero-nya kepada orang-orang yang mendaftar untuk acara FanDome 16 Oktober.

Pemberian NFT akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober, dan bagi kalian yang mendaftar acara FanDome akan menerima satu NFT gratis yang dipilih secara acak, dan bakal mendapatkan NFT gratis kedua jika kalian mem-posting tentang acara tersebut di media sosial.

NFT tersebut bakal dibagi dalam tiga jenis, NFT umum, langka dan legendaris. NFT nya sendiri memiliki opsi beberapa superhero lho gengs, seperti Batman, Superman, Green Lantern, Wonder Woman, dan Harley Quinn.

Bagi kalian mungkin nggak tahu, NFT adalah singkatan dari non-fungible token, secara teknis dapat berisi hal apa pun berbentuk digital, termasuk gambar, GIF animasi, lagu, atau item dalam video game. NFT memungkinkan kalian untuk membeli dan menjual kepemilikan barang digital unik itu dan melacak siapa pemiliknya menggunakan blockchain.

DC sedang mengerjakan NFT dengan Palm NFT Studio, yang dipilih oleh pembuat komik untuk teknologi "berkelanjutan secara lingkungan dan hemat energi.” Sehingga, memungkinkan perusahaan mencetak jutaan NFT untuk penggemar dengan biaya murah.

Perusahaan tak mengatakan berapa banyak NFT sampul buku komik yang direncanakan. “Pemberian ini memberi penghormatan kepada sejarah 87 tahun kami sambil memvisualisasikan masa depan di mana NFT memainkan peran mendasar dalam cara baru berinteraksi dengan konten DC dan membuka pengalaman baru,” kata Jim Lee dalam sebuah pernyataan.

FanDome virtual tahun lalu, yang pertama untuk DC Comics dan Warner Bros., menyediakan trailer tampilan pertama untuk Justice League karya Zack Snyder, Wonder Woman 1984, The Suicide Squad, dan The Batman, hingga menarik sekitar 22 juta tampilan.

Lineup tahun ini diharapkan mencakup trailer baru untuk The Batman, serta preview film mendatang Black Adam, The Flash, dan Aquaman and the Lost Kingdom, detail baru tentang season berikutnya untuk Harley Quinn, Batwoman, Superman & Lois, dan Sweet Tooth serta bab selanjutnya dari FortniteBatman Crossover. (*)

Related Articles
Entertainment
Ramai Tagar #ReleaseAyerCut untuk ‘Suicide Squad’, Warner Bros Bilang Tidak

Entertainment
Zack Snyder Buka Rahasia Film Garapannya: 'Batman v Superman'

Entertainment
Mengapa Joker Absen dari 'Birds of Prey'?