Entertainment

Gugatan Scarlett Johansson ke Disney Soal 'Black Widow' Berakhir Damai

Jingga Irawan

Posted on October 2nd 2021

Credit: Variety

Setelah perang gugatan perilisan Black Widow yang panjang, Scarlett Johansson dan Disney akhirnya berdamai. Dilansir dari Collider, Selasa (10/2), keduanya telah membuat pernyataan baik untuk menjaga hubungan profesional kerja di industri hiburan. Namun, persyaratan damai terkait gugatan film belum diungkapkan

"Aku senang telah menyelesaikan perbedaan dengan Disney. Aku sangat bangga dengan kerja sama bareng selama bertahun-tahun dan sangat menikmati hubungan kreatifku bareng timku juga. Aku berharap bisa melanjutkan kolaborasi bareng Disney di tahun-tahun mendatang,” kata Scarlett, yang telah bekerja dengan Marvel sejak tahun 2010 silam.

Sebelumnya, Scarlett Johansson dan timnya menuduh pelanggaran kontrak setelah Disney memutuskan untuk merilis Black Widow di bioskop dan melalui Disney+ Premier Access pada hari yang sama. Padahal, perjanjian sebelumnya mengkhususkan bahwa Black Widow dirilis eksklusif, artinya tak termasuk streaming.

Scarlett merasa bahwa perilisan melalui Disney+ hanya menguntungkan pihak perusahaan karena orang-orang tak akan pergi ke bioskop. Sementara, Disney mengklaim bahwa Scarlett telah menerima pembayaran USD 20 juta untuk film tersebut dan mengatakan bahwa ia tak peka terhadap keadaan Pandemi Covid-19 serta penutupan bioskop.

Di sisi lain, Disney juga merasa lega telah mencapai kesepakatan dengan Scarlett beserta timnya. Salah satu petinggi Disney, Alan Bergman, mengatakan bahwa mereka menghargai kontribusi Scarlett dalam Marvel Cinematic Universe. Dan perusahaan juga berharap dapat bekerja sama kembali dengan Scarlett dalam film Tower of Terror.

Selama perang gugatan berlangsung, beberapa pemain besar muncul untuk mendukung Scarlett, mulai dari Elizabeth Olsen hingga Emma Stone. Keputusan aktris berusia 36 tahun itu untuk membawa Disney ke pengadilan memang memunculkan spekulasi mengenai pendapatan para aktris dari film yang dirilis di layanan streaming.

Sementara itu, Black Widow telah tersedia di Blu-ray, DVD, atau Digital, serta streaming melalui Disney+ tanpa biaya tambahan untuk pelanggan.(*)

Related Articles
Entertainment
Olga Kurylenko Diduga Muncul dalam 'Black Widow', Perannya Masih Rahasia

Entertainment
Ini Jadwal Baru Peluncuran 'Mulan', 'Black Widow' hingga 'A Quiet Place 2'

Entertainment
Siapa sih Taskmaster di Trailer ‘Black Widow’ Terbaru?