Entertainment

Finneas Sulit Merasa Optimistis Meski Album Debutnya Berjudul ‘Optimist’

Meski sudah sukses banget, masih merasa pesimis.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 2nd 2021


(Foto: Teren Mabry)

Finneas memang sedang menyiapkan album debut bertajuk Optimist, tapi ia enggak selalu optimistis dalam kehidupan sehari-hari. Meski sudah terhitung sangat sukses di dunia hiburan sebagai penulis lagu juga artis, Finneas tetap punya sisi pesimistis.

Finneas mengungkapkan perasannya ini dalam wawancaranya dengan NME. Pelantun Can’t Wait To Be Dead ini mengakui bahwa sulit untuk selalu optimis dalam berkarya meski sudah berusaha memiliki mindset penuh harapan.

 “Itu jelas sesuatu yang harus kulatih. Mungkin banyak orang yang secara natural sudah optimis, tetapi bagiku itu adalah sebuah pilihan. Sisi diriku yang paling pesimistis diriku paling nggak membantu dan gak penuh pengharapan karena aku berpikir bahwa semuanya akan gagal,” ujar kakak dari Billie Eilish itu.

“Aku berharap aku bisa selalu optimistis, selalu berguna, sosok yang positif bagiku sendiri. Banyak banget alasan untuk jadi pesimis dalam dunia ini, tapi kamu masih bisa memilih untuk berpikir, ‘Kita gak seharusnya menyerah di sini,’” lanjut pelantun American Cliché tersebut.

Meski jujur banget kalau ia sering merasa pesimistis, Finneas menamai album debutnya dengan judul Optimist. Mungkin biar tertanam di pikiran bahwa ia harus selalu berpengharapan dalam karyanya. Album tersebut akan dirilis pada 15 Oktober mendatang sebagai pembuktian bahwa juga juga bisa menjadi penampil, bukan sekadar orang yang ada di balik layar.

Untuk Optimist, Finneas telah merilis lagu A Concert Six Months From Now pada Agustus lalu. Lagu penuh harapan tentang situasi pandemi dan bisa balikkan dengan mantan itu punya vibes yang asyik banget dengan kejutan musik rock di tengah lagu.

Ada juga lagu The 90s yang menggambarkan keinginan Finneas untuk hidup di era tahun 90-an saat teknologi belum terlalu berkembang. Belum ada media sosial tentunya bikin hidup jauh lebih tenang. Vibes-nya juga unik banget, ada drop yang mengejutkan. Selalu ada konsep unik sih dari setiap karyanya!

Di luar itu, Finneas telah membongkar behind the scene dirinya dan Billie membuat soundtrack film James Bond ke-25, No Time To Die. Nah, mari kita nantikan album Optimist pada 15 Oktober mendatang! (*)

Related Articles
Entertainment
Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget

Entertainment
Finneas Rilis ‘A Concert Six Months From Now’, Lagu Optimis Pembuka Album Baru

Entertainment
Finneas Rilis Album Debut ‘Optimist’, Bahas Kecemasan, Pandemi, hingga Cinta