Esports

8 Karakter Pokemon Unite Ini Bisa Didapatkan Gratis, Berikut Daftarnya...

Ridho

Posted on October 1st 2021

Kehadiran Pokemon Unite jadi solusi permainan game MOBA. Semenjak dirilis, Pokemon Unite berhasil mencuri perhatian para pecinta game MOBA di seluruh dunia. Tak hanya sukses di Nitendo Switch, Pokemon Unite ini juga telah dibanjiri pemain diversi mobile.

Dalam Pokemon Unite ini, terdapat berbagai jenis karakter Pokemon yang bisa digunakan. Sebagai awalan, para pemain akan diberikan tiga Pokemon secara gratis. Nantinya, para pemain diharuskan untuk membeli Pokemon yang bisa digunakan untuk bermain Ranked Mode.

Untuk memainkan Ranked Mode, pemain diharuskan mempunyai lima jenis Pokemon yang berbeda. Tapi tenang, bagi kalian yang masih belum punya lima karakter, kalian bisa menyimak cara berikut untuk mendapatkan Pokemon secara gratis. Total ada delapan Pokemon yang bisa kalian dapatkan secara gratis baik melalui event ataupun log-in harian. Berikut caranya:

Pikachu

Dari semua Pokemon gratis yang tersedia di Pokemon Unite, Pikachu adalah yang paling mudah didapatkan. Sebab, karakter ini bisa langsung kalian ambil saat mulai bermain. Pikachu akan diberikan kepada semua pemain secara gratis sebagai hadiah pencapaian pra-registrasi Pokemon Unite

Untuk mendapatkan Pikachu, kalian harus buka tab Event dan cari bagian Preregistration Campaign. Lalu, kalian bisa klaim berbagai hadiah termasuk lisensi Pikachu gratis dan holowear “Festive Style: Pikachu” secara gratis.

Alolan Ninetales

Alolan Ninetales adalah bagian dari event login harian. Meskipun dijual pada bagian Shop, tapi kalian tak perlu menggunakan Aeos Coin untuk mendapatkan Pokemon ini. Sebab, kalian dapat mendapat Alolan Ninetales secara gratis hanya dengan login.

Hal yang perlu kalian lakukan hanyalah login ke Pokemon Unite selama dua hari. Pada hari kedua, buka tab event dan klaim Alolan Ninetales di 14-Day Welcome Gift.

Slowbro

Jika kalian tidak mengambil lisensi gratis Snorlax setelah menjalankan tutorial, maka Slowbro akan menjadi Pokemon tipe Defender pertama kalian. Lisensi Slowbro akan diberikan secara gratis sebagai hadiah naik level.

Untuk mendapatkan Slowbro, kalian hanya perlu mencapai Trainer level dua. Level itu bisa dicapai dengan mudah, cukup dengan memainkan beberpa pertandingan. Saat kalian mencapai level dua, pergi ke menu trainer level up di sudut kiri atas layar dan klaim hadiah ini.

Venusaur

Hero tier S satu ini bisa kalian dapatkan secara cuma-cuma. Lisensi Venusaur ini tersedia sebagai hadiah naik level. Venusaur akan diberikan TiMi Studios untuk pemain yang berhasil mencapai level lima. Saat kalian mencapai level lima, buka menu trainer level up di sudut kiri atas layar.

Zeraora

Salah satu Pokemon yang jadi favorid para mid-lanner ini ternyata juga tersedia gratis bagi kalian. Syaratnya, kalian harus mencapai 32 kemenangan dalam pertandingan mode apapun.

Crustle

Pokemon tipe Defender ini juga bisa kalian dapatkan secara gratis melalui event Beginner Challenge. Selesaikan beberapa misi yang terdapat di event Beginner Challenge untuk membuka Crustle secara gratis. Dalam Beginner Challenge, Crustle tersedia untuk diklaim pada hari ketujuh.

Cinderace

Sama seperti Alolan Ninetales, Cinderace juga bisa kalian dapatkan secara gratis hanya dengan login harian. Kalian harus login beberapa hari untuk mendapatkan Cinderace. Bedanya kalian perlu login ke Pokemon Unite selama delapan hari untuk mengklaim Cinderace.

Greninja

Pokemon terakhir yang bisa kalian dapatkan secara gratis adalah Greninja. Evolusi terakhir dari Froakie ini bisa kalian dapatkan gratis melalui event log-in. Namun, kalian harus sedikit bersabar untuk membuka Pokemon yang satu ini. Sebab, Greninja adalah hadiah login harian terakhir tepatnya di hari ke-14.(*)

Related Articles
Esports
Minggu Ini, Pokemon Unite Kehadiran Karakter dan Holowear Terbaru

Esports
Rayakan Capaian 25 Juta Unduhan, Pokemon Unite Hadirkan Karakter Baru

Esports
Guide Pokemon Unite: Item, Skill, dan Build Sylveon