Entertainment

Daniel Craig Awalnya Gak Setuju dengan Lagu ‘No Time To Die’ Karya Billie Eilish

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 30th 2021


(Foto: PRNewsfoto/Tom Ford;Press)

Film James Bond memang punya sederet soundtrack yang selalu pas dan membangun suasana. Gak heran deh kalau sang pemeran utama, Daniel Craig, harus memastikan soundtrack No Time To Die juga memenuhi syarat.

Untuk film James Bond ke-25 itu, ada yang spesial dari pengisi soundtrack-nya yaitu Billie Eilish. Billie jadi pengisi soundtrack James Bond termuda dan menjadi yang pertama kali membuat soundtrack di kamar tidurnya sendiri, bukan sebuah studio.

Awalnya, lagu yang dibuat Billie dan sang kakak, Finneas, gak disetujui oleh sang aktor utama. Fakta ini diungkapkan oleh Stephen Lipson, produser musik yang bekerja sama dengan Billie dan Finneas buat soundtrack tersebut.

“Aku meminta Finneas dan Billie untuk memberiku momen vokal yang membangun suasana. Billie agak ragu, tetapi saat aku mendengarnya aku tahu itu akan bagus. Yang terpenting adalah mendapatkan persetujuan Daniel,” ujar Stephen pada Music Week.

“Aku menyelesaikan lagunya dan semua orang menyukainya, tetapi kami harus meminta persetujuan Daniel dulu. Dari awal, cukup bisa dipahami, ia tak terlalu yakin lagu tersebut membawakan emosi klimaks untuk momen Bond terakhirnya, jadi memuaskannya adalah kunci,” lanjut produser tersebut.

Akhirnya Stephen berusaha sebisa mungkin agar aktor kelahiran 53 tahun lalu itu bisa senang dengan lagunya. Suatu hari, aktor itu datang ke London dan Stephen ingin memutarkan lagunya secara langsung. Biar feel-nya lebih terasa, Stephen mengundang Daniel ke studio musiknya.

Stephen melakukan sedikit touch up biar lagunya terdengar kian emosional. Saat menegangkan itu akhirnya tiba, sang aktor hadir di studio dan mendengarkan soundtrack itu. “Saat lagunya selesai, ia tak bereaksi dan meminta untuk lagunya diputar sekali lagi,” ujarnya.

Produser musik itu nggak tahu perasaan Daniel tentang lagunya hingga pemutaran kedua. “[…] ia menatapku dan berkata sesuatu seperti, ‘That’s f*cking amazing.’ Ketika ia menyetujuinya, prosesnya dimulai dan berita Billie Eilish membawakan lagu Bond merebak,” kata Stephen.

Di luar itu, Billie dan Finneas sempat mengungkapkan bahwa mereka menyelipkan pesan spesial dalam lagu No Time To Die. Mereka juga membongkar proses pembuatan lagu tersebut yang sempat diawarnai writer’s block. Nah, No Time To Die sudah mulai tayang nih di bioskop, yuk nonton! (*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Selipkan Pesan Tersembunyi di Soundtrack ‘No Time To Die’

Entertainment
Billie Eilish Ungkap Proses Unik di Balik Pembuatan Soundtrack ‘No Time To Die’

Entertainment
Billie EIlish Rilis MV ‘No Time To Die’, Ada James Bond dan Madeleine Swan