Interest

Netflix Beli Studio Video Game, Luncurkan 5 Game Mobile di Eropa

Dwiwa

Posted on September 29th 2021

Persaingan di dunia streaming semakin ketat. Hal ini tampaknya membuat Netflix memutuskan membeli pembuat video game Night School Studio dan meluncurkan lima judul game mobile di pasar Eropa untuk menambah sumber pendapatan.

Dilansir dari Reuters, kelima game tersebut adalah Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Card Blast, Teeter Up, dan Shooting Hoops. Kelima game mobile ini telah diperkenalkan pada pelanggan Netflix di Spanyol dan Italia.

“Seperti acara dan film kami, game ini akan dimasukkkan ke dalam langganan Netflix kalian – semuanya tanpa iklan dan tanpa pembelian dalam aplikasi,” jelas perusahaan tersebut.

Netflix telah mengungkapkan rencananya untuk masuk ke dunia game usai melihat persaingan yang semakin ketat dalam layanan streaming. Pemain baru seperti Disney+ dan HBO Max telah dengan cepat mendapatkan pelanggan.

“Kami melihat game sebagai kategori konten baru bagi kami, serupa dengan ekspansi kami ke film original, animasi, dan TV tanpa naskah,” kata Netflix. “Kami pikir waktunya tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pelanggan kami menilai game.”

Night Schol Studio merupakan studio game yang terkenal dengan game debutnya Oxenfree, sebuah game thriller supernatural dengan soundtrack yang menakutkan. Ini merupakan studio game pertama yang diakuisisi Netflix dan tampaknya bukan menjadi yang terakhir.(*)

Related Articles
Entertainment
Masuk Persaingan Layanan Streaming, CNN Bakal Luncurkan CNN Plus

Interest
Netflix Kehilangan Lebih Dari 1 Juta Subscriber Gara-gara Disney+

Interest
Kebangkitan Situs Streaming di Tengah Pandemi Coronavirus