Current Issues

Mulai November, Turis Asing yang Divaksin Bisa Masuk Bangkok Tanpa Karantina

Dwiwa

Posted on September 28th 2021

Kabar baik nih buat kalian yang sudah kangen liburan ke Thailand. Pasalnya mulai 1 November nanti, Thailand akan meniadakan persyaratan wajib karantina di Bangkok dan 9 wilayah lain bagi pengunjung yang sudah divaksin.

Dilansir dari Reuters, wilayah bebas karantina ini termasuk kawasan wisata populer Chiang Mai, Phangnga, Krabi, Hua Hin, Pattaya, dan Cha-am. Hal ini menyusul kesuksesan Thailand membuka kembali Phuket dan pulau Samui untuk orang yang divaksinasi sejak Juli.

Thailand tampaknya sangat ingin menyambut kembali turis asing ke negaranya setelah hampir 18 bulan pembatasan yang dilakukan meruntuhkan pariwisata negeri gajah putih. Sektor utama ini telah berhasil menarik 40 juta pengunjung pada 2019 lalu.

Gugus tugas Covid-19 di negara tersebut mengatakan pihak berwenang juga akan mengurangi waktu karantina secara nasional bagi pengunjung yang tiba mulai 1 Oktober. Nantinya akan ada dua skenario yang berbeda, yakni waktu karantina tujuh hari bagi turis yang sudah divaksinasi dan 10 hari bagi yang tidak diinokulasi.

Selain itu, pembatasan juga akan dilonggarkan di provinsi berstatus “merah tua” di bawah kendali maksimum, termasuk Bangkok. Hal ini agar lebih banyak bisnis dan kegiatan bisa dibuka kembali, seperti spa, perpustakaan, bioskop, tempat olahraga dalam ruangan dan salon perawatan kuku.

Pelonggaran pembatasan ini diberikan saat negara tengah berupaya meningkatkan laju vaksinasi, setelah sebelumnya sempat mengalami kekurangan pasokan. Sejauh ini, kurang dari sepertiga populasi telah diinokulasi.(*)

Related Articles
Current Issues
PTM Terbatas di Daerah PPKM Level 1-3 Mulai Digelar, Vaksinasi Remaja Dikebut

Current Issues
Orang Terdekat Kalian Ada yang Tidak Mau Vaksin? Begini Loh Cara Membujuknya

Current Issues
Indonesia Berencana Buka Perbatasan Pada November