Entertainment

Taylor Swift Ikutan Tren TikTok ‘Mama Said’, Puji Shania Twain dan Dolly Parton

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 28th 2021


(Foto: Getty Images)

Taylor Swift memang belum terlalu lama punya TikTok, tapi kontennya pasti bikin para Swifties senang banget. Baru-baru ini, Taylor mengikuti tantangan bernama Mama Said dan memberi pujian buat musisi country senior pujaannya, Shania Twain dan Dolly Parton.

Challenge TikTok Mama Said itu konsepnya memuji idola atau sosok yang menginspirasi atas hal-hal keren yang mereka lakukan. Diiringi lagu Mama Said karya Lukas Graham, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu memberi apresiasi khusus untuk idolanya.

Pelantun Love Story (Taylor’s Version) ini mengunggah dua video sekaligus buat tantangan tersebut. Di video pertama, Taylor membahas stigma bahwa penyanyi country perempuan gak bisa beralih genre ke pop. Nah, Taylor kan juga berawal dari country dan merambah ke pop tuh. Tentunya ada sosok yang menginspirasinya yaitu Shania Twain!


Tangkapan layar video TikTok @taylorswift

Taylor menyelipkan beberapa foto dirinya dengan musisi kelahiran 56 tahun lalu itu di video pertamanya. Nah, gak cukup sampai di sana, pemilik album Red (Taylor’s Version) ini juga melakukan duet di video milik Shania.


Tangkapan layar video TikTok @taylorswift

Video yang di-duetin Taylor itu adalah challenge Mama Said ala Shania. Kalau Taylor terinspirasi dari Shania, ternyata yang menginspirasi Shania adalah Dolly Patron. Nah, pelantun You All Over Me itu memberikan reaksi wholesome buat dua musisi senior itu. Duh, ketiga musisi country yang keren banget!

Taylor sendiri sempat mengungkapkan satu lagu di album Fearless yang membuatnya yakin untuk terjun ke genre pop. Lagu tersebut adalah Mr. Perfectly Fine, lagu yang diduga bercerita tentang sang mantan, Joe Jonas.

Butuh sekitar enam tahun untuk Taylor sepenuhnya beralih ke pop. Fearless dirilis pada 2008 dan akhirnya album pop 1989 dirilis pada 2014. Prosesnya panjang, tapi tentunya worthy.

Di luar itu, pertengahan September lalu Taylor mendadak rilis Wildest Dream (Taylor’s Version) setelah lagu tersebut viral di TikTok. Meski harusnya saat ini fokus ke era Red (Taylor’s Version), sepertinya album 1989 (Taylor’s Version) juga menggoda ya.(*)

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Ungkap Lagu Album ‘Fearless’ yang Meyakinkannya Terjun ke Pop

Entertainment
Olivia Rodrigo dan Conan Gray Parodikan Lagu Taylor Swift, Bestie Goals!

Entertainment
Taylor Swift Rilis Tracklist ‘Fearless (Taylor’s Version)’ setelah Berteka-Teki