Esports

Garena Keluarkan Update Free Fire, Ini 5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui

Ridho

Posted on September 28th 2021

Garena kembali memberikan update besar-besaran bagi game Free Fire. Selain merilis Free Fire Max secara global, Garena juga menghadirkan pembaruan di game Free Fire. Namun, sebelum pembaruan itu bisa dicoba, server Free Fire akan mengalami maintenance terlebih dahulu.

Developer game Free Fire telah menjadwalkan maintenance pada server Indonesia, Selasa 28 September 2021 mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Selama maintenance, server akan ditutup sementara waktu, dan pihak pengembang mengimbau para pemain agar tidak login in-game.

Sama seperti sebelumnya, maintenance yang dilakukan Free Fire ini akan menghadirkan sejumlah update in-game. Hadirnya maintenance ini juga jadi salah satu upaya Garena menyambut kehadiran Free Fire Max yang dirilis Selasa (28/9).

“Persiapkan diri kalian pada update patch terbaru nanti, dan rasakan keseruannya update bisa kamu nikmati setelah maintenance selesai!” tulis keterangan resmi Free Fire melalui akun Instagram @freefirebgid.

Dalam maintenance ini, ada beberapa poin menarik yang wajib kalian simak. Berikut pembaruan yang datang setelah maintenance.

1. Akan ada beberapa penyesuaian gameplay

Penyesuaian gameplay ini mencakup fungsi Discard dan perubahan tombol spray. Untuk fitur discard terbaru, pemain bisa menentukan jumlah item yang akan dibuang. Sedangkan untuk perubahan tombol spray, nantinya akan terletak di sebelah tombol emotes.

2. Fungsi Replay

Ini adalah fitur terbaru yang akan hadir di Free Fire dan Free Fire Max. Nantinya, para pemain bisa menonton kembali pertandingan yang sudah dimainkan sebelumnya. Caranya cukup mudah, Nyalakan tombol, klik icon recording untuk menyimpan, temukan di menu replay, pilih dan tonton.

3. Penyesuaian skill Karakter

Selain mendatangkan fitur baru, pembaruan ini juga memberikan penyesuaian terhadap skill beberapa karakter di Free Fire. Terhitung ada 4 karakter yang siap mendapatkan penyesuaian skill. Berikut detailnya:

Chrono: Durasi skill berkurang dan Peningkatan cooldown

Wukong: Movement speed berkurang ketika diaktifkan

Andrew the fierce: Pengurangan damage diturunkan

Shirou: Waktu cooldown dipersingkat

4. Airdrop Vending Machine yang terdiri dari Supply points baru

Pembaruan lainnya yang menarik untuk disimak adalah perubahan Airdrop. Setelah maintenance, Airdrop Vending Machine akan terdiri dari Supply points baru, yakni ikon yang bisa menyala di map. Yang kedua ada pembaruan pada Revival Point. Revival point dapat menampilkan status penggunaan di map dan dapat melanjutkan revival yang terhenti sebagian di dalam zona pertempuran.

5. Clash Squad update 6vs6

Clash Squad adalah salah satu mode yang paling banyak dimainkan setelah mode Battle Royale. Awalnya mode ini dibuka untuk pertandingan 4V4. Kini, kalian dapat bermain mode Clash Squad 6V6.

Mode Clash Squad 6V6 ini, akan mempertemukan 12 pemain yang akan dibagi ke dalam 2 tim.  Selain itu, mode ini akan memberikan pengalaman bermain yang baru dan berbeda dari sebelumnya.(*)

Related Articles
Esports
Garena Hadirkan Sistem Anti-Hack Terbaru di Free Fire

Esports
Mode Lone Wolf FF 2vs2 Telah Dibuka, Jalankan Misinya dan Dapatkan Item Menarik

Esports
Mirip Chrono, Begini Skill Hero Baru Free Fire Kenta