Entertainment

Billie Eilish Ungkap Proses Unik di Balik Pembuatan Soundtrack ‘No Time To Die’

Sempat mengalami writer's block juga lho.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 28th 2021

(Foto: Kevin Mazur/iHeartMedia)

Billie Eilish baru-baru ini mengungkapkan detail proses di balik pembuatan soundtrack film James Bond terbaru yaitu No Time To Die. Lagu yang judulnya sama dengan judul film itu ternyata punya proses produksi yang cukup nggak biasa.

Billie dan Finneas memberikan detail menarik ini pada BBC. Jauh sebelum terpilih menjadi musisi pengisi soundtrack film tersebut, ternyata kakak beradik ini sudah bermimpi berada di posisi tersebut.

“Kami sudah menulis dan memikirkan melodi-melodi selama beberapa tahun dan berpikir, ‘Bakal keren nggak sih kalau suatu hari kita mengerjakan lagu Bond?’ Dan itu jadi kenyataan saat mereka memproduksi [film] ke-25 lalu kami segera bertemu Barbara [Broccoli, produser] dan membicarakannya,” ungkap Finneas.

Pelantun Your Power dan Finneas mendapatkan referensi lagu dari adegan pertama yang ada di naskah film. “Kurasa itu memudahkan kami. Kami menulis dengan cepat ketika kami punya cerita atau menulis tentang sesuatu yang terjadi,” ujar Billie.

Meski begitu, proses menulis No Time To Die bukannya tanpa halangan. Billie dan Finneas sempat mengalami writer’s block alias gak punya ide sama sekali. “Kami menyewa sebuah studio dan berusaha menulisnya—dan kami tidak menulis apa pun yang bagus,” kata pelantun The 90s tersebut.

Percaya atau enggak, Finneas dan Billie justru lancar menulis lagu tersebut saat di… bis. Saat itu mereka sedang di Texas dan Finneas memainkan suatu melodi piano. “[…] lalu kami tiba-tiba, ‘Ohhhhhh’ dan menulis seisi lagu,” ujar Billie. Setelah selesai menulis, proses lanjutannya hanya memakan waktu tiga hari.

 

Meski gak bisa bercerita banyak tentang keterkaitan lirik lagu dengan plot film, Billie membongkar sedikit tema yang diangkat lagu ini. “Seperti yang banyak orang bilang: cinta itu buta. Kamu sungguhan jadi buta. Beneran. Setiap peringatan keras itu hilang, semua akal sehat lenyap,” ungkap pemilik album Happier Than Ever itu.

“[…] Kami enggak hanya mau membuat lagu yang nyambung dengan film. Kami ingin membuat lagu yang mewakili kehidupan orang-orang,” lanjutnya. Wah, ada cerita menarik nih di film James Bond mendatang. No Time To Die bakal tayang pada 30 September mendatang, jadi jangan lupa saksikan kalau penasaran~

Artikel Terkait
Entertainment
Billie Eilish Selipkan Pesan Tersembunyi di Soundtrack ‘No Time To Die’

Entertainment
Daniel Craig Awalnya Gak Setuju dengan Lagu ‘No Time To Die’ Karya Billie Eilish

Entertainment
‘No Time To Die’ Billie Eilish Menangkan Best Original Song di Golden Globes