Entertainment

Olivia Rodrigo Akui Ketenaran Memengaruhi Kesehatan Mentalnya

Ada sisi gelap nih setelah jadi popstar~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 28th 2021

(Foto: Matt Winkelmeyer/WireImage)

Siapa sih yang saat ini enggak mengenal seorang Olivia Rodrigo. Berawal dari meledaknya lagu galau Drivers License, Olivia menjadi bintang pop ternama yang lagu-lagunya relatable banget buat kita. Nah, ternyata ada efek samping negatif buat kesehatan mental nih dari ketenarannya yang mendadak.

Olivia mengungkapkan ceritanya ini dalam wawancara dengan Vogue Singapore. Dari seorang bintang Disney di serial High School Musical: The Musical: The Series menjadi penyanyi yang memecahkan sederet rekor memang drastis banget.

“Aku menghadapinya perlahan. Meski begitu, itu bisa sangat kejam untuk kesehatan mentalmu. Aku bersyukur untuk orang-orang yang menyukaiku karena diriku yang sebenarnya dan menjagaku terpisah dari segala keributan, tabloid, dan omongan orang-orang tentangku di media sosial. Itu selalu menjadi prioritas utama,” ujar pelantun Good 4 U itu.

Meledaknya lagu debut Drivers License memang disertai dengan merebaknya rumor cinta segitiga antara Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, dan Sabrina Carpenter. Dram tersebut sempat makin panas ketika Sabrina dan Joshua turut merilis lagu yang kesannya membalas Olivia.

“Rasanya lucu bagaimana ketenaran mengubah segalanya sekaligus tak mengubah apa-apa. Masalah yang kumiliki setahun lalu masih jadi masalah yang kuhadapi saat ini dan hal-hal membahagiakan tahun lalu masih membuatku bahagia saat ini. Ini hanya sisi lain kehidupan yang harus dipelajari dan dihadapi, tapi nggak perlu mengubahmu sebagai seseorang,” lanjut pemilik album Sour tersebut.

Gara-gara mendadak jadi terkenal hingga level global, Olivia juga jadi tahu nih mana aja orang-orang yang memang mendukungnya dan mana yang fake friend. “Mengejutkan banget melihat siapa yang secara tulus mendukungku dan siapa yang enggak. Kadang kamu harus memprosesnya dengan cepat,” lanjutnya. Wah, jadi filter teman tambahan nih ya~

Di luar itu, Agustus lalu Olivia sempat menyebut bahwa Drivers License sudah nggak bikin dia sedih, justru bangga dengan dirinya sendiri! Selain itu, Olivia juga telah menambahkan Paramore dalam kredit lagu Good 4 U setelah dinilai beberapa pihak punya kemiripan. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Dapat Kritikan Pedas dari Ibu Soal Lagu "Drivers License"

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap ‘Drivers License’ Gak Bikin Dia Sedih Lagi, Justru Bangga!

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Rasanya Diurusin Warganet Perihal Kisah Cintanya