Entertainment

Teaser Baru ‘Stranger Things’ Season 4 Dirilis, Fans Diajak ke Masa Lalu

Welcome to the Creel House!

Jingga Irawan

Posted on September 26th 2021

Credit: Netflix

Salah satu pengumuman besar dari TUDUM: A Netflix Global Fan Event, yang digelar 25 September, adalah cuplikan baru untuk Stranger Things season 4. Tapi, cuplikan singkat yang dirilis Netflix kali ini cukup berbeda dengan dua teaser sebelumnya.

Teaser pertama Stranger Things mengungkap kemunculan Hopper setelah dugaan kematian di season 3. Kedua, menampilkan kondisi Laboratorium Nasional Hawkins dan panggilan suara Eleven. Namun teaser baru ini justru mengajak fans kembali ke tahun 1960-an dengan lokasi dan pemain yang sama sekali nggak kita kenal di season sebelumnya.

Video dimulai dengan sebuah keluarga pindah ke sebuah rumah bergaya Victoria. Saat mereka masuk, lagu Dream A Little Dream of Me diputar. Empat orang anggota keluarga tersebut terlihat baik-baik saja, tapi keadaan berubah saat lampu sering berkedip sendiri, hewan mereka mati di halaman rumah, bahkan, detik-detik akhir menunjukkan kedua anak mereka yang masih kecil terlihat tergeletak di lantai foyer.

Kemudian klip itu berlanjut ke dunia Stranger Things di tahun 1980-an di mana Dustin, Steve, Lucas, dan Max Mayfield mencari barang-barang yang tak diketahui di mansion bekas peninggalan keluarga tersebut.

“Dunia ini penuh dengan hal-hal yang jelas, yang tak seorang pun kebetulan pernah mengamatinya,” ucap Dustin Henderson dalam klip tersebut, mengutip ungkapan Sherlock Holmes.

Akhir klip menunjukkan bahwa kejadian di Creel House ada kaitannya dengan Upside Down, berkat jam tua yang retak. Di sisi lain, adegan tersebut juga mengisyaratkan kalau gerbang Upside Down kemungkinan sudah terbuka bahkan jauh sebelum Eleven dilahirkan. Agustus lalu, Sneak Peak dari Stranger Things season 4 mengungkap bahwa “sesuatu sedang mendekat dan hampir sampai.”

Tak ada petunjuk lebih lanjut apakah keluarga di teaser baru ada hubungannya dengan Upside Down, atau apakah rumah tersebut merupakan titik lain dari gerbang Upside Down selain Rusia dan Hawkins.

Tapi yang pasti, serial yang dibintangi Millie Bobby Brown, Winona Ryder, David Harbour, Gaten Matarazzo, Sadie Sink dan Noah Schnapp itu akan dirilis pada 2022. Season ini akan terdiri dari sembilan episode, yang pertama akan berjudul Chapter One: The Hellfire Club. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Finn Wolfhard Sebut ‘Stranger Things 4’ Lebih Menakutkan, Ini Deretan Judulnya!

Entertainment
Petinggi Netflix Menangis Karena ‘Stranger Things’ Akan Tamat

Entertainment
Produksi Sempat Tertunda, ‘Stranger Things’ Musim 4 Tambah Pemain Baru