Entertainment

Kanye West Disebut Akan Rilis Sekumpulan Lagu “Terlupakan” dari Album ‘Donda’

Masih ada banyak nih lagu-lagu dari Yeezy. Siap?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 25th 2021


(Foto: Brad Barket/Getty Images)

Kanye West memang telah meluncurkan album Donda dengan 27 lagu pada Agustus lalu, tetapi album tersebut tampaknya masih belum juga sepenuhnya usai. Baru-baru ini, salah satu record engineer dari album tersebut menyebut bahwa masih banyak lagu-lagu “terlupakan” yang akan dirilis nantinya.

Mungkin kita sudah amazed banget dengan album berisi 27 lagu, tetapi Kanye sepertinya memang rapper yang ambisius banget. Nikolai Skrobat, sound engineer dari rapper tersebut, membongkar bahwa Kanye sedang menggarap playlist berisi lagu-lagu unreleased dari Donda.

“Sebenarnya album ini masih belum selesai,” ungkap Nikolai dalam pernyataan yang diunggah oleh sebuah fan account di Twitter. “Albumnya memang sudah rilis, tetapi ada kemungkinan ke depannya kita akan mendengar musik, tema, dan visual yang berbeda,” ujarnya.

Tangkapan layar twit @PhotosOfKanye

“Sekarang Donda telah dirilis dan aku sedang mengerjakan lagu-lagu lamanya karena West ingin mengecek semua arsip dan membuat playlist dari lagu-lagu yang terlupakan. Ada banyak sekali,” lanjutnya.

Memang ada beberapa artis yang mengklaim bahwa mereka diajak bekerja sama buat Donda, tetapi kontribusi mereka gak muncul di mana pun di album tersebut. Misalnya Chris Brown dan Soulja Boy.

Ada juga lagu Life Of The Party featuring Andre 3000, lagu yang dibocorkan sang frenemy, Drake, di sebuah sesi radio. Liriknya memang ada yang agak menyindir Drake dan hubungan naik turun kedua rapper tersebut.

Masih belum ada pernyataan resmi dari rapper kelahiran 44 tahun lalu itu mengenai playlist lagu-lagu unreleased ini. Entah kapan kita bisa mendengar sederet karya tersebut, mengingat peluncuran Donda aja tertunda berkali-kali. Harus banyak latihan bersabar.

Di luar itu, Kanye telah merilis video musik untuk salah satu lagunya di album Donda yaitu 24. Dalam video tersebut, rapper tersebut terbang ke langit dan menampilkan kilasan wajah mendiang sang ibu, Donda West. Penghormatan yang manis banget.(*)

Related Articles
Entertainment
Kanye West Sudah Mulai Garap Album ‘Donda 2’, Kelanjutan dari ‘Donda’

Entertainment
Kanye West Terbang Melayang ke Awan-Awan dalam MV ‘24’, Kenang Mendiang Sang Ibu

Entertainment
Jelang Rilis 'Donda', Kanye West Ajukan Perubahan Nama Jadi Dua Huruf, Ye