Entertainment

Billie Eilish Ungkap Alasan Asli Ganti Warna Rambut Jadi Blonde, Bikin Sedih

Ternyata bukan hanya terinspirasi dari fan art.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 25th 2021


(Foto: Getty Images)

Billie Eilish bikin dunia maya gempar saat mengganti warna rambut dari hijau neon ke blonde pada Maret lalu. Meski sempat menyebut bahwa inspirasinya adalah sebuah karya buatan fan, tetapi ternyata ada alasan yang lebih utama yang mendorong perubahan warna rambut itu.

Billie mengungkapkan detailnya pada Elle. Ternyata selain karena fan art, ia juga ingin lebih membaur dengan orang-orang sekitarnya. “Aku gak bisa pergi ke mana-mana dengan rambut itu [hijau neon] karena itu jelas aku. Aku ingin punya anonimitas,” ungkap pemilik album Happier Than Ever itu.

Yup, rambut warna hijau neon yang sebelumnya dimiliki Billie memang mencolok banget. Warna tersebut juga sudah sangat melekat dengan seorang Billie Eilish, jadi gak heran orang-orang gampang mengenali dirinya. Sejak mengubah warna rambut jadi blonde, ia untuk pertama kalinya tenang karena gak dikenali banyak orang.

“Aku pergi ke taman bareng temanku dan aku berpikir, ‘Enggak, aku gak bisa menurunkan penutup kepalaku!’ Aku takut dengan paparazi dan penguntit yang biasa mengikutiku. Namun, temanku berkata, ‘Jangan khawatir, kamu aman. Gak akan ada yang terjadi.’ Lalu aku menurunkan penutup kepalaku dan aku merasa seperti orang yang baru, ujar Billie.

Meski warna rambutnya berubah, Billie masih merasa ia adalah Billie Eilish yang sama seperti ketika ia berambut hijau neon kok. “Aku gak punya tujuan ‘ini akan membuat semua orang berpikiran berbeda tentangku’. Aku punya warna rambut yang berbeda-beda untuk setiap hal yang kulakukan. Aku ingin album ini punya sesuatu yang spesial juga,” ujar adik dari Finneas itu.

Kadang, Billie masih menemukan penggemar yang merindukan dirinya dengan rambut hijau. “Aku masih orang yang sama. Aku bukan Barbie yang berbeda dengan kepala yang berbeda,” ujar pelantun NDA tersebut.

Di luar itu, Billie juga baru mengungkapkan bahwa ia kehilangan 100 ribu pengikut di Instagram pas mengunggah selfie dengan pakaian yang lebih terbuka. Duh, memang gak gampang ya jadi artis ternama! (*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Ungkap Inspirasinya Ganti Warna Rambut Jadi Blonde

Entertainment
Billie Eilish Ungkap Sempat Beli Kostum Halloween Buat Sembunyikan Rambut Blonde

Entertainment
Billie Eilish Ganti Warna Rambut Jadi Blonde, Fans Sebut Pas Grammy Pakai Wig