Esports

Wajib Dicoba, Tips Main Pokemon Unite Bagi Pemula

Ridho

Posted on September 24th 2021

Sejak pertama kali dirilis untuk versi mobile, Pokemon Unite langsung ramai dimainkan. Hadirnya Pokemon Unite ini jadi solusi bagi kalian yang merasa bosan dengan game MOBA lain seperti MLBB, LoL, hingga AoV. Pokemon Unite adalah game MOBA baru 5v5 dengan menggunakan karakter pokemon sebagai hero. Perbedaan Pokemon Unite dengan game MOBA lain adalah cara menyerang tower dan juga pembagian lane.

Di sini, kalian harus menyerang tower menggunakan poin yang bisa didapat saat membunuh monster jungle atau hero lain. Nantinya, kalian akan punya batasan poin yang bisa meningkat ditiap levelnya. Untuk level awal 1-5 maksimal poin yang bisa kalian kumpulkan adalah 30. Untuk level 6-10, ada 40 poin dan level 11 keatas akan bisa mengumpulkan 50 poin.

Untuk sistem laning Pokemon Unite, game ini hanya menyediakan dua lane yakni top dan bottom. Sedangkan untuk mid lane, hanya diisi oleh monster jungle yang bisa memberikan banyak exp level bagi pemain dibanding monster di top dan bottom lane.

Di awal permainan, kalian wajib menaikkan level karakter dengan cara membunuh monster atau hero lawan. Biasanya ini dilakukan di sebuah lane map. Jika sudah melewati level tertentu, karakter kalian bisa berevolusi dan mendapat skill yang lebih kuat. Namun, tak semua karakter Pokemon bisa berevolusi.

Hal terpenting di Pokemon Unite adalah mencetak poin untuk menghancurkan tower. Permainan yang dibatasi waktu 10 menit ini akan dimenangkan oleh tim yang berhasil mencetak poin paling banyak.

Kalian bisa mendapatkan poin dengan mengalahkan Pokemon liar atau Pokemon yang memang dikendallikan oleh tim musuh, lalu mengubah poin tersebut menjadi gol dengan melakukan slam dunk di area tower lawan. Meski terlihat mudah, namun hal tersebut jadi kesulitan tersendiri bagi para pemain Pokemon Unite.

Selain itu, kalian tak boleh asal menyerang tower lawan tanpa strategi yang matang. Sebab, jika kalian mencetak poin di tower lawan dan kalian terkena serangan, maka upaya kalian akan gagal. Intinya, cari lane yang kosong dan cetak poin secara diam-diam saat lawan fokus jungle atau team war.(*)

Related Articles
Esports
Pokemon Unite Hadirkan Fitur Battle Pass, Ini Hadiah yang Bisa Kalian Dapatkan

Esports
Versi Mobile Sudah Hadir, Begini Cara Dapatkan Item Enhancer Pokemon Unite

Esports
Rayakan Capaian 25 Juta Unduhan, Pokemon Unite Hadirkan Karakter Baru