Entertainment

Selebriti AS Ajak CEO Perusahaan Dukung Agenda Perubahan Iklim Joe Biden

Jingga Irawan

Posted on September 24th 2021

Credit: The Hollywood Reporter

Tanggung jawab pemanasan global dan perubahan iklim tak hanya di tangan rakyat biasa, pejabat pemerintah atau pemilik perusahaan besar, melainkan semua orang. Untuk itu, Camila Cabello, Billie Eilish, Leonardo DiCaprio, Lady Gaga, J.J. Abrams dan lebih dari 60 selebriti lainnya mendesak para pemimpin industri hiburan untuk meminta Kongres AS meloloskan undang-undang perubahan iklim.

Sekelompok artis tersebut bekerja sama dengan NRDC Action Fund untuk menulis surat kepada CEO Warner Music Group Lincoln Benet, CEO Apple Tim Cook, CEO Facebook Mark Zuckerberg dan banyak pemimpin perusahaan lain tentang dukungan mereka terhadap rencana Presiden Joe Biden.

Mereka menulis, “Kongres memiliki kesempatan sekali dalam satu generasi untuk berinvestasi dalam masa depan yang bersih, adil, dan merata bagi semua dengan meloloskan aksi iklim yang kuat yang diminta oleh Presiden Biden dalam agendanya Build Back Better.”

Agenda Joe Biden, yang disebut Build Back Better, terkandung dalam dua RUU, satu proposal infrastruktur senilai USD 1 triliun dan sejumlah USD 3,5 triliun yang mencakup pembuatan kebijakan industri untuk mengatasi perubahan iklim.

"Sebagai pemimpin teratas industri hiburan, salah satu sektor bisnis paling kuat dan berpengaruh di negara ini, kalian diperlukan untuk memimpin seruan tindakan komunitas kami dan merangkul visi ini untuk dunia yang lebih baik," kata pernyataan itu juga.

“Komunitas hiburan memiliki tradisi panjang yang membanggakan dalam mendorong perubahan masyarakat. Industri kami telah memimpin tuntutan menuju praktik yang lebih berkelanjutan dalam bisnis dan produksi kami sendiri. Sekarang adalah waktu untuk menggunakan pengaruh kalian untuk membentuk masa depan kita.”

NRDC Action Fund adalah organisasi nirlaba yang berafiliasi dengan Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam tetapi terpisah secara struktur. Lembaga tersebut bertugas untuk terlibat dalam advokasi dan kegiatan politik. Menurut NRDC, Camila Cabello bermitra dengan organisasi tersebut untuk membantu memprakarsai surat ajakan.

“Industri hiburan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepemimpinan dan mendorong Kongres AS untuk mengambil tindakan tegas terhadap iklim. Ini adalah kesempatan sekali dalam satu generasi untuk melindungi komunitas kita, menciptakan transisi yang adil dari bahan bakar fosil, dan menciptakan jutaan pekerjaan baru,” ucap Camila.

Daftar artis yang mendukung surat tersebut adalah Anitta, Jack Antonoff, Troian Bellisario, Greg Berlanti, Cate Blanchett, Benny Blanco, Dave Burd alias “Lil Dicky,” Dove Cameron, Alessia Cara, Don Cheadle, Glenn Close, Coldplay, Jacob Collier, Lily Collins, James Corden, Ellen DeGeneres, Cara Delevingne, Chris Evans, Jimmy Fallon, Finneas, Selena Gomez, Conan Gray, Todrick Hall, Hugh Jackman, Jimmy Kimmel, Joey King, Liza Koshy, Cyndi Lauper, John Legend, Adam Levine, Kevin Liles, Dua Lipa, Lorde, Chuck Lorre, Julia Louis-Dreyfus, Demi Lovato, Shawn Mendes, Idina Menzel, Lin-Manuel Miranda, Sean Penn, Joaquin Phoenix, Billy Porter, Zachary Quinto, Addison Rae, Robert Redford, Ryan Reynolds, Mark Ronson, Kyra Sedgwick, Shakira, Lilly Singh, Troye Sivan, Barbra Streisand, Wes Studi, Ryan Tedder, Justin Timberlake, Kerry Washington, Sigourney Weaver, Shailene Woodley dan Calum Worthy.(*)

Related Articles
Entertainment
Drake Kerja Sama bareng Startup Finansial Ramah Lingkungan buat Selamatkan Bumi

Entertainment
Lady Gaga dan J. Lo Bikin Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris Makin Istimewa

Current Issues
Belum Melunak, Joe Biden Malah Tambah Daftar Hitam Perusahaan Tiongkok