Entertainment

Lana Del Rey Tuduh Lorde Meniru Dua Lagunya untuk ‘Stoned at the Nail Salon’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 24th 2021

(Foto: Mat Hayward/Getty Images;Arturo Holmes/Getty Images)

Drama antara Lana Del Rey dan Lorde baru-baru ini terkuak. Masalah di antara dua penyanyi ini dimulai karena diduga ada peniruan yang disengaja tim Lorde dalam lagu Stoned At The Nail Salon. Tim Lana berpendapat bahwa lagu tersebut meniru dua lagu karya Lana.

Kabar ini disampaikan oleh seorang sumber pada The Sun. Disebut juga bahwa Lorde sebenarnya tidak mengelak dari tuduhan tersebut, tetapi nggak ingin masalah ini melebar ke ranah publik. “Ketidaksetujuan antara Lana dan Lorde sudah cukup lama dimulai. Namun, semua yang terlibat tidak ingin memperburuk situasi,” ungkap sumber tersebut.

“Banyak fans Lana yang menemukan bahwa lagu baru Lorde, Stoned At The Nail Salon, meniru melodi dua lagu Lana—Wild At Heart dan Hope Is A Dangerous Thing For A Woman Like Me To Have,” lanjut sumber itu.

Setelah proses yang melibatkan ahli, disebut bahwa tim Lorde menawarkan Lana sebagian dari hak penerbitan lagu tersebut. Namun, pelantun Summertime Sadness itu menolak tawaran uang itu dan hanya ingin Lorde mengakui pada publik bahwa lagu yang dimaksud memang terinspirasi darinya.

“Artinya, langkah terakhir adalah tuntutan hukum—tetapi semua orang sadar bahwa ingin sebisa mungkin menghindari hal tersebut dan bisa menemukan solusi damai saja. Ahli forensik setuju dengan para penggemar, jadi tampaknya ini adalah masalah yang nyata,” kata sumber tersebut.

Para penggemar Lana dan Lorde punya reaksi yang beragam. Ada yang setuju memang ada kemiripan dari lagu-lagu tersebut, ada yang sama sekali gak bisa menemukan kemiripan, ada yang berpikir ini semua hanya rekayasa demi mendorong karier kedua artis. Ada juga yang menyebut bahwa fandom Lana dan Lorde memang sulit akur sejak dahulu.

Di luar itu, Lana telah merilis lagu baru Arcadia pada awal September untuk album Blue Banisters. Lorde telah meluncurkan album Solar Power pada Agustus lalu. Duh, semoga masalah ini bisa segera selesai ya. (*)

Related Articles
Entertainment
Lorde Rilis Lagu ‘Stoned at the Nail Salon’, Krisis Jati Diri Pas Lagi di Salon

Entertainment
Lorde Rilis ‘Mood Ring’, Lagu Baru tentang Hal-Hal Magis yang Jadi Tren

Entertainment
Lorde Ungkap Ia Ingin Kolaborasi Bareng Harry Styles, Akan Muncul di Album Baru?