Esports

Preview MPL ID: Jalan Terjal Alter Ego di Pekan Ketujuh

Dika Afandi N

Posted on September 23rd 2021

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 telah memasuki pekan 7, Jumat (24/9). Total akan ada 7 laga yang disajikan sampai dengan hari Minggu (26/9). Alter Ego sendiri masih kokoh di puncak klasemen. “Ahmad” dkk berhasil mengoleksi total +11 poin.

Selain itu, Alter Ego juga masih mempertahankan tren positif mereka. Sampai dengan pekan keenam, Alter Ego sukses menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan. Saat ini, Alter Ego hanya memiliki pesaing ketat yang ada di posisi runner up klasemen sementara, yaitu RRQ Hoshi yang mengantongi total +11 poin. 

Bila Alter Ego ingin tetap kokoh di puncak klasemen, harus menyapu bersih dua laga di pekan ke-7. Ini akan menjadi jalan terjal bagi Alter Ego. Laga pertama, mereka akan bertemu dengan Bigetron Alpha. Pada pertemuan pertama, “Udil” dkk berhasil mengalahkan Bigetron Alpha.

Namun, di pertemuan kedua ini tentunya Bigetron Alpha tak akan tinggal diam. Sebab, mereka juga membutuhkan poin untuk mengangkat posisinya di klasemen sementara. Saat ini, Bigetron Alpha menduduki posisi keenam klasemen sementara. 

Bigetron Alpha juga akan bersusah payah untuk mengamankan slot mereka untuk melaju ke playoff MPL Indonesia Season 7. Tim yang berhak melaju ke playoff adalah tim yang menduduki posisi pertama hingga posisi keenam klasemen sementara. 

Selain Bigetron Alpha, RRQ Hoshi juga siap menjegal Alter Ego. Pasalnya, mereka berdua akan bertemu di pekan ketujuh ini pada hari Sabtu mendatang. Ini akan menjadi momentum RRQ Hoshi memangkas jarak poin dari Alter Ego bila berhasil mengalahkan Alter Ego. 

Selain itu, ini juga menjadi ajang pembuktian RRQ Hoshi bila mereka masih menjadi raja di MPL Indonesia. Sebab pada gelaran MPL Season 7, RRQ Hoshi harus gugur lebih awal di fase playoff dan membuat kecewa para penggemarnya. Big match antara RRQ Hoshi dan Alter Ego ini akan dimulai pukul 18.00 WIB. 

Sementara itu, sang juara bertahan yaitu Evos Legends performanya masih angin-anginan. Meskipun diperkuat kembali oleh “Luminaire” nyata belum bisa mengangkat mental para pemain Evos Legends lainnya. 

Pada MPL ID Season 7 lalu, Evos Legends juga kurang berjaya di regular season. Namun, di fase playoff mereka berhasil mengaum dan menunjukkan taringnya. Alhasil mereka pun sukses menjadi kampiun. Jadi kita lihat saja apakah Alter Ego bisa mempertahankan tren positif mereka dan Evos Legends bisa mengaum kembali di MPL ID Season 8. (*)

Related Articles
Esports
3 Tim Filipina Kuasai Tiga Besar World Ranking Mobile Legends, Indonesia?

Esports
Kalahkan RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Menyerah Lawan Evos Legends

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?