Entertainment

6 Pertanyaan Besar di ‘Sex Education’ Season 3 Belum Terjawab

Artikel ini mengandung spoiler!

Jingga Irawan

Posted on September 23rd 2021

Credit: Netflix

Tak sia-sia menunggu hampir dua tahun lamanya, Sex Education season 3 berhasil membawa kembali humor kehidupan remaja dengan penceritaan yang super seru. Kali ini, Netflix bahkan menambahkan banyak pemain baru, yang salah satunya membawa kekacauan lebih besar di Moordale High School, yakni kepala sekolah Hope.

Tapi, delapan episode tampaknya tak cukup buat kita. Mungkin banyak dari kalian yang tak puas dengan akhir kisah Sex Education season 3. Sama seperti season 2, ada banyak pertanyaan besar belum terjawab tentang kehidupan Moordale, Otis, Maeve dan kawan-kawan.

Nah, sebagai catatan penting, apa aja sih yang belum dibahas tuntas dalam Sex Education season 3 dan kira-kira seperti apa ya akhirnya?

Maeve Bakal Kembali Ke Moordale dan Bersama Otis nggak ya?

Setelah lebih dari 2 season dinantikan, Otis (Asa Butterfield) dan Maeve (Emma Mackey) akhirnya bersama, tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Butuh tragedi perjalanan sekolah di Prancis untuk menyatukan mereka. Karena di akhir season 2, Isaac (George Robinson) menghapus pesan suara pengakuan cinta Otis untuk Maeve.

Sedihnya, romansa baru mereka harus dihentikan lantaran Maeve memutuskan mengambil kesempatan belajar di Amerika Serikat. Otis tak bisa menahan pilihannya, dan dia berjanji bahwa mereka akan bersatu kembali.

Tapi nih tapi, apa bener Maeve kembali ke Moordale dan melanjutkan hubungannya dengan Otis? Kalau Mainmain sih ragu. Pasalnya, kisah Sex Education sulit banget ditebak. Otis aja bisa pacaran dengan Ruby, kemungkinan di lain waktu juga begitu.

Siapa Ayah Sebenarnya dari Bayi Jean?

Jean Milburn tak lagi berstatus jadi ibu-ibu keren bijaksana. Karena, Sex Education season 3 mengubahnya jadi ibu-ibu hamil di usia tua yang suka marah-marah. Walau begitu, Jean senang dengan keputusannya untuk hamil, tetapi awalnya juga sulit untuk memberi tahu Jakob (Mikael Persbrandt) tentang kehamilannya.

Berkat terapi, pasangan itu akhirnya berdamai dan berusaha menjadi keluarga dengan tinggal bareng. Setelah persalinan yang bisa dibilang cukup mengerikan, Jean dan bayinya selamat. Kemudian mereka menerima hasil tes DNA sehubungan dengan rasa penasaran tentang siapa ayah biologis dari si bayi. Berdasarkan ekspresinya, tampaknya ayah si bukan lah Jakob seperti yang diduga semula. Jadi, siapa ayahnya?

Gimana Ya Nasib Moordale?

Kedatangan kepala sekolah Hope awalnya disambut baik oleh para siswa Moordale di Sex Education season 3. Namun ia mulai menjalankan aturan yang terlalu ketat sebagai bagian dari upayanya untuk merehabilitasi citra Moordale sebagai sekolah seks.

Pada akhirnya, para siswa bersatu untuk memprotes pedoman yang terlalu ketat. Tetapi upaya mereka malah jadi bumerang. Meskipun mereka berhasil menentang arahan Hope, terungkap bahwa kekonyolan mereka selama Open Day mengakibatkan para investor mundur. Sehingga, status sekolah akan diserahkan kepada pengembang. Hmmmm.. apakah ini benar-benar akhir dari Moordale? Mungkin.

Akankah Eric dan Adam Kembali Bersama?

Season 2 di akhiri di mana Eric (Ncuti Gatwa) dan Adam (Connor Swindells) bersama, dan hubungan mereka diperdalam di Sex Education season 3. Meski keduanya nyaman satu sama lain, mereka masih menghadapi beberapa rintangan, termasuk ketidakmampuan Adam untuk mengekspresikan pikiran dan perasaannya dengan benar.

Kehadiran Rahim (Sami Outalbali) dan sejarahnya dengan Eric juga menyebabkan beberapa masalah. Walaupun sudah berusaha sangat keras untuk tetap bersama, mereka akhirnya putus. Eric memulai perpisahan itu setelah dia bermain hati selama liburan keluarga di Nigeria.

Dari Mana Ibu Maeve Dapat Uang?

Selain kehidupan cintanya yang rumit, masalah uang terus mengganggu Maeve di Sex Education 3. Dia hampir aja nggak ikut studytour ke Prancis karena tak sanggup bayar. Untungnya, Aimee (Aimee Lou Wood) turun tangan dan membayarnya diam-diam. Awalnya jadi konflik singkat sih, tapi akhirnya mereka baikan.

Seluruh pengalaman mengajari Maeve bahwa tak buruk menerima bantuan dari orang lain. Jadi, ketika ibunya tiba-tiba datang dengan uang yang dibutuhkan agar dia bisa belajar di luar negeri, dia bersedia menerimanya.

Namun, serial tersebut tak benar-benar menunjukkan dari mana Erin (Anne-Marie Duff) memperoleh uang tunai dalam jumlah besar. Seperti yang kita tahu, di season sebelumnya, ibu Maeve harus mati-matian mendapatkan uang, belum lagi kecanduannya dengan narkoba.

Akankah Mr. dan Mrs. Groff Kembali Bersama?

Perpisahan Mrs. Groff dari Mr. Groff (Alistair Petrie) menjadikan keduanya untuk lebih terbuka dengan dirinya sendiri. Sepanjang Sex Education season 3, keduanya mulai memprioritaskan dirinya sendiri.

Tetapi setelah dipertemukan kembali, keluarga Groff tampaknya siap untuk berdamai. Tentu saja Mr. Groof senang, karena dia masih merindukan mantan istrinya. Namun, pada akhirnya, Mrs. Groof menolak makan malam dengan Michael. Meninggalkan pertanyaan besar tentang hubungan mereka.

Well, ada kemungkinan bahwa Sex Education berlanjut ke season 4, meskipun Netflix belum mengonfirmasi. Di sisi lain, banyak rumor beredar bahwa season 4 adalah yang terakhir untuk Sex Education. Untuk saat ini, Sex Education bisa kalian tonton di Netflix dan telah merajai peringkat series teratas di Kanada, Australia, Spanyol, Inggris, Jerman Belanda, dan AS sebelum digeser oleh Squid Game.(*)

 

Related Articles
Entertainment
'Sex Education' Season 3 Segera Tayang! Tentang Apa ya?

Entertainment
Sadie Sink Ungkap Kematian Billy Bakal Pengaruhi Max di ‘Stranger Things 4’

Entertainment
4 Fakta Brzrkr, Anime Epik Keanu Reeves yang Bakal Tayang di Netflix