Esports

Yamisok x Oxtrade Bikin Turnamen Esports Sekaligus Belajar Trading

Mainmain.id

Posted on September 23rd 2021

Salah satu platform game Indonesia, Yamisok sedang berkolaborasi dengan Oxtrade membuat turnamen esports. Turnamen yang mereka gelar multigame. Ada PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, Valorant, Dota 2, dan Free Fire. Turnamennya akan digelar mingguan. Dari September hingga November 2021.

Pendaftaran turnamen berhadiah total Rp 500 juta itu sudah dibuka sejak 20 September 2021, dan berakhir 24 Oktober 2021. Nantinya ketika turnamen dimulai, tim peserta akan bertanding tiap hari. Mereka bakal memperebutkan slot masuk ke final mingguan. Sampai terpilih tim-tim terbaik dari tiap game.

Panitia bakal memilih 12 tim terbaik dari divisi Free Fire. Lalu 16 tim terbaik dari Divisi PUBG Mobile, dan masing-masing 2 tim terbaik dari MLBB, DOTA 2 dan Valorant. Tim-tim terbaik itu akan bertanding secara offline memperebutkan hadiah di grand final, yang akan digelar di Highgrounds Indonesia di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

 

CEO Yamisok Platform Indonesia Ng Donny berharap turnamen ini menjadi wadah meraih prestasi. Selain tentunya sebagai arena bermain bagi para gamers di Indonesia. "Kami membuka peluang sebesar besarnya bagi para gamers di Indonesia agar bisa menunjukan skill dan bakat yang luar biasa dalam turnamen ini," ujarnya.

Sementara itu, Elizabeth Breau, CEO Oxtrade, menambahkan, pihaknya berharap turnamen ini bisa menjadi wadah berkarya dan produktif bagi gamers di masa pandemi ini. Sebagai perusahaan trading, Oxtrade berharap turnamen ini sejalan dengan menjadikan trading sebagai salah satu alternatif baru platform esports.

"Gamers esports ini kan kebanyakan milenial, kami berharap milenial mulai terlatih juga melakukan perdagangan nilai tukar atau lebih banyak lagi mengetahui keadaan perekonomian dunia dan negara. Kami ingin melatih keahlian para milenial menganalisa perekonomian dan juga self control kepada pergerakan market yang ada," jeas Elizabeth. Pendaftaran turnamen semuanya dilakukan lewat platform yamisok.com.(*)

 

Related Articles
Esports
Resmi Bergulir, Oxtrade Tournament Season 2 Pertandingkan 5 Game

Esports
Segera Dimulai, Inilah Skema Esports PON XX Papua 2021

Esports
Streaming Paling Banyak Ditonton, PUBG Mobile Dinobatkan Terpopuler di 2020