Esports

FIFA 22 Berikan Penyesuaian FUT Champions Weekend League, Ini Detailnya...

Ridho

Posted on September 22nd 2021

FIFA 22 FUT Champions Weekend League jadi salah satu fitur yang mendapat pembaruan oleh EA tahun ini. Pembaruan tersebut akan mengintegrasikan sistem baru bagi pemain untuk memenuhi syarat, bersama dengan beberapa detail yang lebih baik tentang babak playoff dan proses kualifikasi ulang.

FUT Champions Weekend League akan membuat pemain FIFA 22 untuk bersaing jadi yang terbaik dengan pemain lain di seluruh dunia. Fitur ini adalah salah satu dari tiga mode kompetitif di Ultimate Team, bersama dengan Squad Battles dan Division Rivals.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, FUT Champs Weekend League adalah kompetisi berbasis akhir pekan di mana pemain bisa mendapatkan hadiah melalui kesempatan tersebut. Pemain akan memulai perjalanan mereka untuk kualifikasi di Divisi Rivals, Divisi 10, dan harus melewati beberapa tantangan sampai mereka dapat mencapai status FUT Champs.

Nantinya, pemain akan mendapatkan poin berdasarkan kinerja mereka, berbeda dengan format yang digunakan di tahun-tahun sebelumnya. Berikut ini pembaruan yang diberikan EA pada FUT Champions Weekend League:

Memenangkan pertandingan membuat kalian maju satu Tahap. Kalah dalam pertandingan akan membuat kalian mundur satu tahap, kecuali kalian berada di Check Point. Sementara hasil Draw tak akan mempengaruhi peringkat kalian.

Seiring dengan komentar di FUT Champions Weekend League di atas, catatan yang kalian perlukan untuk mendapatkan peringkat tertentu juga akan berbeda. Di bawah ini adalah catatan wajib diperhatikan untuk mencapai setiap peringkat berdasarkan menang/kalah.

Jumlah poin kalian setelah memainkan 20 game akan menentukan hadiah. Peringkat dan sistem poin ini untuk kompetisi FUT Champions Weekend League utama, tetapi sebelum itu kalian harus tahu cara untuk lolos.

Setelah kalian mengumpulkan poin yang cukup selama musim, kalian akan mendapatkan tiket ke Play-Off FUT Champs, dan ini juga akan menggunakan sistem berbasis poin. Pemain akan memiliki kesempatan untuk bermain game sepanjang playoff ini kapan pun mereka bisa. Bahkan, kalian juga mendapatkan poin yang cukup selama jangka waktu ini dan item voucher Final untuk musim FUT Champs saat ini.

Semantara itu, babak terakhir FUT Champs adalah babak Final, yang hanya akan disediakan untuk pemain yang memenuhi syarat melalui poin yang dibutuhkan selama bagian Play-Off. Tahap ini akan berlangsung pada akhir pekan, jadi pastikan kalian memiliki cukup waktu untuk bermain.

Pembaruan ini selaras dengan tujuan EA yang ingin menyeimbangkan kembali hadiah di kedua tahap kompetisi tahun ini dengan pengenalan untuk Playoff dan Final untuk FUT Champs. Jadi, ini berarti pemain akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan dua set hadiah terpisah berdasarkan performa selama pertandingan ini.

“Di Final, di mana kalian selesai akan memutuskan hadiah tambahan. Jika kalian menyelesaikan semua pertandingan di Final, kalian dapat mengklaim hadiah secara instan. Jika kalian masih memiliki pertandingan untuk dimainkan, hadiah akan diberikan di akhir kompetisi, berdasarkan di mana kalian selesai,” ujar keterangan resmi EA dikutip dari Dexerto.(*)

Related Articles
Esports
Pembaruan FUT Champions, FIFA 22 Hadirkan Sistem dan Hadiah Rank

Esports
EA Sports Perkenalkan Team of the Year FIFA 22 Ultimate Team

Esports
Tuai Respon Positif, FUT Packs Akan Tetap Hadir di FIFA 22