Entertainment

The Weeknd Update Progress Album ‘The Dawn’, Kali Ini Lewat Komik dan Meme

Ada-ada aja.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 22nd 2021


(Foto: Rich Fury/Getty Images)

Kalau biasanya The Weeknd memberi update karya barunya lewat serial twit absurd, kali ini berbeda. Penyanyi satu ini mengunggah sebuah komik singkat dan sebuah video meme di Instagram miliknya nih.

Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini mengunggah gambar dan video itu pada Rabu (22/9) hari ini. Slide pertama ada komik yang ternyata adalah fan art buatan @abhidyxo_, akun yang memang suka banget mengunggah karya tentang Abel.

Di komik tersebut, tampak penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu berubah menjadi tokoh komik yang tentunya kaya raya. Abel dibangunkan oleh sang pelayan yang berkata, “The Dawn is here, master Tesfaye.” Abel pun bangkit dan mengambil kacamata ikoniknya. Unik ya, bangun tidurnya bukan pas pagi, tapi pas senja alias dawn.


Tangkapan layar unggahan Instagram @theweeknd

Di slide selanjutnya, pelantun Save Your Tears ini mengunggah video meme yang absurd. Ia mengunggah klip dari film American Psycho saat sang tokoh utama, Christian Bale, berjalan menuju kantornya. Sekadar konteks, klip tersebut memang sudah jadi meme well-known di tengah warganet.

Kalau di film aslinya, adegan tersebut diiringi lagu Walking On Sunshine. Nah, Abel mengganti lagunya jadi Range Brothers dari Baby Keem featuring Kendrick Lamar. Lirik yang terdengar berulang-ulang adalah “top of the morning” dan “let’s get this sh*t.” Cek videonya di sini.

Entah maksudnya di album The Dawn ia akan mengajak musisi tersebut atau sekadar jadi video penggoda buat para penggemar. Yang jelas, pelantun Take My Breath itu sempat mengatakan pada Hollywood Reporter bahwa The Dawn seharusnya sudah selesai pada akhir Agustus. Wah, harusnya nggak lama lagi nih bisa kita dengar!

The Dawn akan jadi kelanjutan dari album hits Abel, After Hours. Di era baru, penyanyi satu ini resmi meninggalkan jas merah dan riasan perban di wajahnya yang sempat ikonik banget.

Di luar itu, Abel telah berkolaborasi bareng Belly dan Nas untuk lagu Die For It. Ia juga telah merilis mixtape Thursday, salah satu karya yang mengawali kesuksesannya di dunia musik.(*)

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Ungkap Album Barunya Semakin Dekat dan Bikin Dia ”Bangga Banget“

Entertainment
The Weeknd Rilis Lagu Baru ‘Take My Breath’, Penantian Fans Akhirnya Selesai!

Entertainment
The Weeknd Resmi Selesai dengan “After Hours”, Ada Album Baru Segera Datang