Sport

Perusahaan Makanan Korea Beri Lakers AS$100 Juta Demi Nampang di Jersey

Tora Nodisa

Posted on September 21st 2021

Sumber foto: nba.com

Jersey atau seragam tim Los Angeles Lakers musim depan akan dihiasi nama sponsor baru. Perusahaan makanan asal Korea, Bibigo, menjadi sponsor baru dengan memberikan dana sebesar AS$100 juta. Ini membuat logo perusahaan tersebut tampil di dada kiri LeBron James dan rekan-rekannya.

Sebelumnya, Lakers disponsori oleh Wish, sebuah platform e-commerce. Namun sekarang, Bibigo bakal menempati posisi tersebut. Mereka rela menggelontor dana besar agar logo mereka ada di seragam Lakers. Seperti dilaporkan Yahoo!Sports, kesepakatan antara Bibigo dan Lakers diumumkan pada Senin, waktu Amerika Serikat.

Uang AS$100 juta yang diberikan Bibigo tersebut untuk lima tahun ke depan. Jumlah tersebut naik sekitar AS$ 6 juta lebih banyak dari yang diberikan Wish. Karena menurut Bill Shaikin dari Los Angeles Times, Wish memberikan sekitar AS$12 hingga 14 juta per tahun.

"Lakers adalah tim nomor satu di olahraga," kata Wookyo Kyeong, kepala pemasaran CJ ChielJedang, perusahaan induk Bibigo. "Lakers lebih dari sekadar tim bola basket. Secara global, mereka sudah jadi ikon budaya, terutama kaum muda."

Lakers dianggap sangat seksi dalam hal pemasaran. Sebab, LeBron James selalu ada di lima besar daftar favorit peraih gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Mereka juga berhasil menarik hak siar televisi untuk NBA, serta selalu menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Belum lagi daya tarik lain seperti pemain-pemain dalam rosternya.

Bibigo merupakan produk makanan nomor satu di Korea yang diolah dari resep-resep khas mereka. Namun disajikan melalui proses dan pengemasan yang moderen. Mereka juga punya laboratorium makanan dan bio fusion pertama dan terbesar di Korea. Mereka ingin agar makanan Korea dengan resep tradisional bisa dinikmati semua orang. (*)

Related Articles
Sport
Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

Sport
LeBron James Salip Capaian Kobe Bryant Sebagai Pencetak Poin Terbanyak di NBA

Sport
Bersama LeBron James, Lakers Kembali ke Final NBA setelah 10 Musim