Entertainment

Lolos Sensor, ‘No Time To Die’ & ‘Dune’ Bakal Rilis di Tiongkok

Jingga Irawan

Posted on September 20th 2021

Credit: Screenrant

Film terbaru Timothèe Chalamet, Dune dan No Time To Die punya nasib lebih baik dari Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Melansir Screenrant, Senin (20/9), keduanya menerima tanggal resmi rilis di Tiongkok setelah sukses melewati sensor.

Tanggal rilis Dune dipastikan pada hari yang sama dengan jadwal rilis di Amerika Utara, yakni 22 Oktober. Sementara, No Time to Die akan debut di Tiongkok satu minggu setelah Dune. Yakni pada 29 Oktober, tiga minggu penuh di jadwal Amerika Utara.

Pendapatan box office Tiongkok telah menjadi salah faktor besar dalam keberhasilan film-film Hollywood selama dekade terakhir, dengan banyak film besar menerima pendapatan kotor lebih tinggi di seluruh dunia daripada di AS. Namun baru-baru ini, kabar beredar bahwa Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Black Widow sulit dapat tanggal rilis.

Komentar kontroversial Simu Liu terkait Pemerintah Tiongkok diduga menjadi salah satu kemungkinan tak dirilisnya Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Hal serupa juga bakal terjadi untuk Eternals, di mana sutradara Chloe Zhao juga sempat mengkritik Pemerintah Tiongkok.

No Time to Die dan Dune sama-sama mengalami penundaan besar-besaran karena pandemi Covid-19. Dune hampir ditunda lebih jauh hingga 2022 namun akhirnya ditetapkan untuk rilis AS Oktober, dan No Time to Die memiliki tak kurang dari enam penundaan.

Dune adalah adaptasi dari bagian pertama novel fiksi ilmiah Frank Herbert. Dalam film tersebut, House Atreides diminta untuk mengambil alih planet Arrakis. Pemimpin Duke Leto tahu itu jebakan politik, tapi tak bisa menemukan jalan keluarnya. Disutradarai oleh Denis Villenueve, film dibintangi oleh Timothée Chalamet, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, dan Zendaya.

No Time to Die adalah film kelima Daniel Craig sebagai James Bond dan film Bond ke-25 secara keseluruhan. Film ini akan kembali menceritakan sosok James Bond yang ditarik kembali ke dalam aksi dalam plot yang akan menyatukan peristiwa semua filmnya. Film ini juga menampilkan Rami Malek, Ana de Armas, Léa Seydoux, Lashana Lynch, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, Naomie Harris, dan Jeffrey Wright.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Daniel Craig Say Goodbye Jadi James Bond di Premier ‘No Time to Die’

Entertainment
Daniel Craig Akhirnya Dapat Bintang Hollywood Walk of Fame

Entertainment
Ana de Armas Klaim Karakternya di ‘No Time to Die’ Badass Banget