Entertainment

Lil Nas X Sebut Album ‘Montero’ Membantunya Menyelesaikan Banyak Masalah

Terasa seperti terapi.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 19th 2021

(Foto: Theo Wargo/Getty Images)

Lil Nas X baru aja melahirkan album debutnya yang bertajuk Montero pada Jumat (17/9) lalu. Selain memanjakan telinga para penggemar, album baru tersebut juga menjadi media sang rapper untuk menyelesaikan sederet isu internal dalam dirinya.

“Aku suka bercanda, tapi perlu dicatat bahwa membuat album ini adalah sebuah terapi untukku. Aku mulai menyembuhkan berbagai luka terpendam, menghadapi momen pahit yang kusembunyikan dan sebelumnya gak ingin kulakukan, berjuang setiap hari dan menangis rutin, Montero benar-benar karyaku. Terima kasih atas dukungannya,” ungkap rapper tersebut melalui twitnya.

Tangkapan layar twit @LilNasX

Pesan itu Nas sampaikan setelah me-retweet sederet twit dari para penggemarnya dan menyanggupi permintaan kolaborasi dari… Teletubbies. Yup, nggak salah baca. Melalui akun resmi mereka, Tinky-Winky, Dipsy, Laa Laa dan Po berkata, “@LilNasX, apa kita bisa hadir di album selanjutnya?”

Tangkapan layar twit @LilNasX

Twit yang lengkap dengan sampul Montero yang diedit menjadi tempat bermain Teletubbies itu ditanggapi langsung oleh rapper kelahiran 22 tahun lalu itu. “Oke! Aku dan Tinky-Winky di bagian hook, Dipsy dan Po di verse, dan Laa Laa ada di outro,” tulis Nas. Waduh, gimana tuh kalau sungguhan terjadi?

Pada Agustus lalu, pelantun Sun Goes Down ini sempat menyebut bahwa  Montero membuatnya gak memikirkan opini orang lain tentang dirinya. “Membuat album ini telah menjadi terapi untukku. Aku belajar untuk berhenti berusaha mengontrol persepsi orang lain terhadap diriku, apa yang bisa kulakukan, dan di mana aku akan berada,” ujar pelantun Industry Baby itu.

“Aku menyadari satu-satunya opini tentangku yang benar-benar penting adalah opiniku sendiri,” ungkap Nas melalui twitnya.

Di luar itu, Nas memang jagonya promosi dengan cara yang absurd. Menjelang peluncuran album Montero, rapper tersebut mengunggah beberapa baliho yang intinya sih promosi album, tapi dibuat eye-catching banget. Setiap trailer juga punya narasi yang bersambung dan idenya unik-unik banget!

Nah, kamu sudah dengar album terbaru dari Lil Nas X ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Lagu Baru ’Industry Baby‘, Dipenjara Gegara Satan Shoes

Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Album Debut ‘Montero’, Berasa Nonton Film Marvel

Entertainment
Lil Nas X Umumkan Album Debut ‘Montero’ dengan Trailer Sinematis (Lagi)