Entertainment

Billie Eilish Ungkap Ia Makin Gak Percaya Diri Seiring Pertambahan Usia, Kenapa?

Menonton film dokumenternya sendiri bikin ia menangis.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 19th 2021

(Foto: Getty/Noam Galai)

Billie Eilish menitikkan air mata ketika menonton kembali film dokumenternya, The World’s A Little Blurry. Bukan karena terharu, tetapi karena Billie merasa kini ia gak memiliki kepercayaan diri seperti dulu lagi.

Penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu mengungkapkan perasannya dalam acara The Drew Barrymore Show. Dalam kehadiran virtualnya, Billie menyadari bahwa tingkat kepercayaan dirinya menurun seiring ia bertambah umur.

“Dulu aku selalu berkeinginan kuat dan jujur, hal yang kurasa sangat baik sekaligus buruk, tapi lucunya semakin aku tua, semakin aku nggak percaya diri,” ungkap pemilik album Happier Than Ever itu. Meski dipuji sang pembawa acara tentang visi dan etos kerjanya, Billie masih merasa kurang percaya diri.

“Aku menonton ulang film dokumenterku beberapa waktu lalu. Itu membuatku menangis karena aku berpikir betapa jiwaku sangat bebas saat itu dan aku berpikiran sangat terbuka,” ujar pelantun My Future tersebut.

Billie juga masih nggak menyangka ia bisa berubah jadi hanya sekadar seorang fan dari artis besar hingga menjadi artis besar itu sendiri. “Di satu waktu aku adalah seorang penggemar dan tiba-tiba aku sudah ada di posisi lebih tinggi,” ungkap adik dari Finneas itu.

“Saat aku berusia 14 tahun rasanya aneh banget karena aku berpikir, ‘Aku bukan siapa-siapa. Aku hanya membuat musik dan ada orang-orang yang kurasa kukenal—tiba-tiba berkata, ‘Oh, mereka penggemarnya Billie dan itu Billie.’ Itu mengapa rasanya aneh banget untukku,” ujar Billie.

Yup, pelantun Your Power ini memang berangkat dari seorang fans Justin Bieber sampai bisa bertemu sang idola dan berkolaborasi bareng. Selisih usianya saat itu juga nggak berbeda jauh karena Billie sukses di usia yang terbilang muda.

Di luar itu, Billie punya makna kesuksesan tersendiri setelah cukup lama disorot publik. Artis satu ini juga baru aja membongkar cerita menarik di balik gaun Met Gala yang ia kenakan. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Billie Eilish Rilis Teaser “Happier Than Ever” yang Memang Terdengar Happier

Entertainment
Billie Eilish Sering Menangis Jelang Peluncuran Album, Tapi Terapi Membantunya

Entertainment
Billie Eilish Memang Pakai Wig Demi Sembunyikan Rambut Baru yang Blonde