Entertainment

Coldplay Nge-tag Presiden Jokowi di Twitter, Ajakan buat Selamatkan Iklim

Wah, apakah bakal disanggupi?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 19th 2021

(Foto: Dave Meyers)

Warga Twitter dibuat heboh dengan twit band Coldplay yang menandai Presiden Joko Widodo. Wah, kenapa tuh band asal Britania Raya bisa sampai nge-tag presiden Indonesia? Ternyata ada niat baik buat menyelamatkan bumi~

Nah, Coldplay mengetwit pada Sabtu (18/9) lalu untuk mengajak Presiden Joko Widodo hadir di Global Citizen Live. “.@jokowi, maukah Anda bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi penggiat masalah iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive untuk membuat komitmen bagi planet? Kalau Anda memimpin, yang lain akan mengikuti,” tulis band tersebut lengkap dengan emoji bendera Indonesia dan hati hijau.

Tangkapan layar twit @coldplay

Global Citizen Live adalah acara yang dimulai pada 25 September mendatang yang bertujuan untuk mengumpulkan perwakilan dari seluruh dunia demi menjaga planet dan memberantas kemiskinan. Acara ini diselenggarakan setiap tahun untuk menyelesaikan isu-isu global.

Acara berdurasi 24 jam ini menjadi bagian dari kampanye a Recovery Plan for the World yang berfokus pada masalah Covid-19, krisis kelaparan, melanjutkan pendidikan, menyelamatkan planet, dan menggaungkan keadilan untuk semua masyarakat.

Tahun ini, Global Citizen Live mengadakan acara di enam tempat yaitu Lagos, London, Los Angeles, Mumbai, Paris, dan Rio de Janeiro. Sederet artis ternama juga akan hadir seperti Billie Eilish, Ed Sheeran, Camila Cabello, Shawn Mendes, dan tentunya Coldplay.

Tenang, Coldplay bukan bermaksud menyindir Indonesia kok. Coldplay memang duta buat acara ini dan memang mengajak sederet pemimpin dunia buat ikut hadir. Sebelum nge-tag Presiden Joko Widodo, pelantun Higher Power ini juga menandai Presiden Prancis, Emmanuel Macron, hingga juru bicara AS Nancy Pelosi dan senator Chuck Schumer.

Di luar itu, Coldplay sedang menyiapkan album terbaru mereka yang bertajuk Music of the Spheres yang akan rilis pada 15 Oktober mendatang. Band satu ini juga telah merilis video musi untuk salah satu lagu dari album tersebut yaitu Coloratura. Selain itu, Coldplay juga akan berkolaborasi bareng BTS buat lagu My Universe. (*)

 

Related Articles
Interest
Keren! Pemerintah Indonesia akan Produksi 16 Ribu APD Tiap Hari

Entertainment
Cara Nonton Penampilan SuperM di Konser Lady Gaga 'One World: Together at Home'

Interest
Jangan Ngaku Sneakerhead Kalau Belum Kenal Brand-brand Lokal Underrated ini!