Entertainment

Dikenal dan Disebut Sebagai ‘Istri Justin’, Hailey Bieber: Tak Masalah

Jingga Irawan

Posted on September 18th 2021

Menjadi public figure dan sering dapat perlakuan negatif tak lantas bikin Hailey Rhode Baldwin Bieber terpuruk. Setelah rumor tak sedap mengenai rumah tangganya bersama Justin Bieber dan drama Met Gala terkait video viral teriakan nama Selena Gomez, Hailey tetap cool banget menanggapi semua komentar. Bahkan, ia terlihat bodo amat dan terus berbagi momen romantis bareng Justin ke publik.

Tak hanya masalah itu, Hailey juga berurusan dengan label diri dan penyebutannya sebagai ‘istri Justin’. Beberapa orang mungkin benar-benar menyebut Hailey ‘istri Justin’ karena memang tak mengenalnya. Namun ada juga yang sengaja memakai kalimat ‘istri Justin’ untuk merujuk kalau Hailey adalah sosok yang tak dikenal, dan dia hanya dikenal karena pernikahannya dengan Justin Bieber. 

Dalam sebuah wawancara di 4D dengan Demi Lovato, Jum’at (17/9), Hailey Bieber meluruskan dan mengungkapkan bahwa dia tak keberatan disebut ‘istri Justin’, karena tak ada yang salah dengan itu.

"Ketika kamu menikahi seseorang yang sangat terkenal, kamu juga menerima bahwa sering kali orang akan seperti, 'Oh ya, itu istri Justin.' Itu tak mengganggu saya," kata Hailey.

"Pada akhirnya, itu tak mengganggu sewaktu orang mengatakan, 'Oh, kamu istri Justin.' Aku akan menjawab, 'Ya, saya istri Justin!' Karena di mana letak kesalahannya?," lanjut Hailey, yang menikah dengan Justin Bieber, pada September 2018 silam.

Model Amerika Serikat yang telah bersanding dengan beberapa brand besar dunia itu juga menambahkan bahwa meskipun dia tak keberatan dengan labelnya, dia tetap merasa kesal apabila konteks ‘istri Justin’ dipersepsikan oleh sudut pandang yang berbeda.

"Itu menjadi masalah ketika orang lain berusaha memutar ceritanya dan menjadi seperti, 'Orang tak akan tahu siapa kamu jika kamu bukan istrinya.' Karena aku tak setuju. Maaf, tapi aku tak setuju.. aku memiliki semua hubungan kerjaku sendiri, aku melakukan semuanya sendiri, aku memiliki pekerjaan sendiri, aku punya uang sendiri,” kata Hailey.

Dia melanjutkan, "Ketika kami berpisah dan kami tak berbicara untuk waktu yang lama, aku merasa seperti aku bekerja sangat keras untuk terus membangun siapa Hailey dan aku masih bekerja untuk membangunnya."

Selama percakapannya bersama Demi Lovato, Hailey juga membahas rumor bahwa Justin telah menganiaya dirinya.

"Ada satu narasi besar yang beredar seperti, 'Justin tak baik padanya dan dia memperlakukannya dengan buruk.' Ini sangat jauh dari kebenaran. Ini kebalikannya. Aku benar-benar beruntung untuk mengatakan bahwa aku bersama seseorang yang sangat menghormatiku, yang membuatku merasa istimewa setiap hari," kata Hailey.

Walaupun begitu, tetap saja, Hailey mengakui kalau dia beberapa kali merasa down ketika hal-hal negatif membebani dirinya.

"Aku pernah down, 'Ini terlalu berlebihan dan semua hal yang dikatakan orang, aku tak bisa menerimanya hari ini.' Tapi (setelah itu) dia (Justin) mendekatiku dan berkata, 'Yah, sebenarnya kamu baik-baik saja, kamu aman dan kamu dicintai dan semua temanmu mencintaimu dan keluargamu mencintaimu dan aku mencintaimu,'” kata Hailey tentang Justin.

Justin Bieber dan Hailey melakukan debut Met Gala mereka bersama, Senin (13/9). Acara tersebut menandai penampilan keenam Hailey secara berturut-turut sementara Justin masih menghadiri acara tersebut satu kali.

"Aku merasa Met selalu menjadi malam yang sangat keren untuk merayakan fashion," kata Hailey kepada Keke Palmer. "Kami berdua menyukai fashion, dan kami berdua senang bisa merayakan desainer."(*)

Foto: Instagram/HaileyBieber

Related Articles
Entertainment
Hailey Bieber Memohon agar Para Haters Berhenti Mengganggu Kontennya

Entertainment
Hailey Bieber Ungkap Betapa Media Bikin Ia dan Justin Bieber Merasa Tertekan

Entertainment
Akhir Pekan ala Justin Bieber : Penuh Rasa Syukur dan Positivity