Entertainment

Kanye West Terbang Melayang ke Awan-Awan dalam MV ‘24’, Kenang Mendiang Sang Ibu

Lagu dan videonya emosional banget.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 17th 2021

(Foto: Getty/Didier Baverel)

Kanye West baru aja merilis video musik terbarunya buat lagu yang berjudul 24. Video musik lagu tersebut menjadi penghormatan manis untuk sang ibu, Donda West, yang meninggal pada 2007 lalu.

Video dibuka dengan tampilan sekumpulan orang mengangkat tangannya dan diiringi Kanye yang berkata, “He’s done miracles for me.” Visual lalu berubah ketika rapper tersebut melayang di Mercedes-Benz Stadium di Atlanta ketika mengadakan listening party.

Rapper kelahiran 44 tahun lalu itu melanjutkan perjalanannya di langit yang sangat tinggi. Ia melayang-layang melewati awan di tengah langit yang indah banget. Pas banget liriknya yang uplifting, “Save me, yeah, make it alright / Bow our heads 'cause it's alright, alright, mm-mm / Twenty-four hours / Twenty-four candles / Twenty-four hours,ujar Kanye dan tim paduan suara Sunday Service Choir.

Di beberapa adegan, kilasan wajah ibu Kanye, Donda West, juga ditampilkan. Sang ibu tampak tersenyum sembari Kanye terus melayang lebih tinggi. Rapper satu ini seakan menggambarkan kerinduannya terhadap sang ibu yang sudah pergi cukup lama. Namun, ia percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja.

“Know we gon' be okay, we gonna be okay / We gonna be okay, we gonna be okay / God's not finished, God's not finished / God's not finished, we gonna be okay,” bunyi lirik bagian refrain.

24 menjadi bagian dari album terbaru Kanye yaitu Donda yang dirilis pada 29 Agustus lalu. Album yang berisi 27 lagu itu berhasil menempati posisi teratas tangga album Billboard 200 setelah 309 ribu unit album terjual hingga 2 September. Posisi ini tergantikan oleh sang frenemy, Drake, yang merilis Certified Lover Boy beberapa hari setelahnya.

Sebelumnya Kanye juga telah merilis video musik untuk lagu Come To Life. Nah, kamu sudah menonton video musik baru dari Kanye West ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Kanye West Disebut Akan Rilis Sekumpulan Lagu “Terlupakan” dari Album ‘Donda’

Entertainment
Kanye West Ajak The Weeknd hingga Kid Cudi buat ‘Donda’ yang Masih Belum Dirilis

Entertainment
Drake Diduga Sindir Kanye West di Lagu Trippie Redd ‘Betrayal’, Mulai Drama LagI