Entertainment

Billie Eilish Selipkan Pesan Tersembunyi di Soundtrack ‘No Time To Die’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 17th 2021

(Foto: Getty/Noam Galai)

Billie Eilish dan Finneas memang kakak-beradik yang kompak banget dalam setiap karya yang mereka buat. Baru-baru ini, mereka membongkar bahwa ada sesuatu spesial yang diselipkan dalam soundtrack film James Bond No Time To Die.

Billie merilis lagu emosional tersebut pada Februari 2020 lalu. Lagu yang menyiratkan hubungan rumit antara James Bond dan Madeleine Swann ini berhasil merebut perhatian para pecinta film 007 yang gak sabar menanti film tersebut dirilis. Awalnya Bond 25 itu akan dirilis pada April tahun lalu, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. Tanggal rilis terbaru adalah 29 September mendatang.

Kini Billie membongkar fakta bahwa ia dan Finneas menyembunyikan sesuatu di lagu tersebut. Penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu membeberkannya melalui podcast resmi dari film James Bond. Di tengah perbincangan, Billie ditanya apakah ada tekanan dalam membuat soundtrack untuk film legendaris ini.

“Kurasa gak ada tekanan. Kurasa kita ingin [membuatnya mirip dengan tema-tema film James Bond sebelumnya]. Kita nggak bisa membuat lagu Bond kalau tidak terdengar seperti lagu Bond,” ungkap pelantun Your Power itu.

“Kalau kamu detail mendengarkan, kamu bisa mendengar [nada khas pembuka film James Bond] di verse kedua. Itu sangat samar dan sangat digemakan. Namun, kami memutuskan untuk melakukannya,” lanjut adik dari Finneas itu.

Finneas juga menambahkan sedikit detail perihal proses pembuatan lagu tersebut. “Itu direkam di London dan ada versi tanpa [nada pembuka film Bond]. Lalu, kami memutuskan untuk memasukkannya lagi dan itu bagus. Johnny Marr yang memainkan iringan gitarnya,” ungkap pelantun The 90s tersebut.

“Ada sensasi menakjubkan terutama di bagian chorus dan pilihan kuncinya di akhir yang bagi kami adalah momen yang benar-benar keren. Kami merasa, ‘Itu memang apa yang harusnya ada di sana,’” lanjut Finneas.

Film No Time To Die diyakini akan menampilkan James Bond dengan beberapa hal yang gak biasanya dilakukan. Film ini akan jadi film James Bond terakhir yang diperankan oleh Daniel Craig. Nah, mari kita nantikan tanggal peluncurannya pada 29 September mendatang, apalagi bioskop sudah mulai buka nih~

 

Related Articles
Entertainment
Billie EIlish Rilis MV ‘No Time To Die’, Ada James Bond dan Madeleine Swan

Entertainment
Daniel Craig Awalnya Gak Setuju dengan Lagu ‘No Time To Die’ Karya Billie Eilish

Entertainment
Billie Eilish Ungkap Proses Unik di Balik Pembuatan Soundtrack ‘No Time To Die’