Entertainment

Ada Saja Ide Aneh Lil Nas X, Dia Promosikan Album ‘Montero’ dengan Baliho Absurd

Aneh, tapi genius juga sih.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 17th 2021

(Foto: Instagram @lilnasx)

Bukan Lil Nas X namanya kalau enggak punya ide marketing yang mencuri perhatian. Menyambut peluncuran album barunya, Montero, rapper satu ini memasang beberapa baliho dengan kalimat-kalimat absurd dan bikin penggemarnya terheran-heran.

Rapper kelahiran 22 tahun ini muncul di billboard tersebut sebagai seorang pengacara. Konsepnya sih mengiklankan bantuan dana buat orang yang memenuhi syarat spesifik. Nah, syaratnya adalah kalau kamu seorang haters Lil Nas X. Bisa juga kalau kamu single, kesepian, dan kacau atau… gay. Syarat terakhir memang sering disentil Nas buat menyindir para homophobic.

(Foto: Instagram @lilnasx)

(Foto: Instagram @lilnasx)

Ada juga baliho yang menampilkan tulisan, “Do you miss real America? Visit welcomemontero.com to see how we can take our country back!” Intinya sih ini baliho nge-roast pelantun Sun Goes Down itu secara halus, tapi berhasil menarik banyak mata dengan konsepnya itu.

(Foto: Instagram @lilnasx)

(Foto: Instagram @lilnasx)

Mungkin bagi yang kena troll bakal segera masuk ke web yang dicantumkan. Padahal webnya berisi tautan pre-order album, bukan bantuan dana tentunya. Ramai deh traffic web promosi albumnya~

Sederet baliho absurd ini hanya salah satu dari cara pemasaran album Montero yang diluncurkan tim Lil Nas X. Saat awal mengumumkan album Montero, caranya juga kontroversial banget—menampilkan Nas dalam keadaan hamil. Isi perutnya bukan bayi, tapi album Montero.

Nggak berhenti di photoshoot maternity aja. Nas juga melanjutkan drama kehamilannya dengan membuat “daftar belanjaan” kebutuhan bayi atau biasa disebut baby registry. Namun, bukan kereta dorong atau pakaian bayi yang diminta, tapi donasi untuk sederet organisasi yang membutuhkan. Keren juga.

Promosi buat setiap lagu juga dibuat niat banget. Sebelum merilis Industry Baby, rapper ini merilis trailer yang menampilkan dirinya dijatuhi hukuman karena kasus Satan Shoes. Di video musik lagu tersebut, narasinya dilanjutkan dengan menampilkan kehidupannya saat dipenjara. Genius banget nggak sih?

Nah, kamu sudah dengar album Montero belum? Yuk, stream “anak” pertama dari Nas ini di platform streaming.

Related Articles
Entertainment
Lil Nas X Sebut Album ‘Montero’ Membantunya Menyelesaikan Banyak Masalah

Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Album Debut ‘Montero’, Berasa Nonton Film Marvel

Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Lagu Baru ’Industry Baby‘, Dipenjara Gegara Satan Shoes